Skuad Timnas Indonesia Seharga Rp 413 Miliar - detik

 

Skuad Timnas Indonesia Seharga Rp 413 Miliar

Jakarta 

-

Timnas Indonesia bakal lanjut mengarungi ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda punya nilai pasar total tembus Rp 423 miliar!

Timnas Indonesia jadwalnya akan menghadapi Bahrain pada 10 Oktober dan China 10 Oktober. Dua-duanya merupakan lada tandang.

Di Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, sementara Indonesia duduk di peringkat keempat dengan dua poin dari dua laga. Jepang di puncak dengan enam poin, di bawahnya adalah Arab Saudi (empat poin) dan Bahrain (tiga poin). Di bawah Indonesia ada Australia dengan satu poin dan China satu poin.

Dirangkum dari berbagai sumber, Timnas Indonesia membawa 27 pemain untuk hadapi Bahrain dan China. 16 Pemain di antaranya bermain di luar negeri.

Rata-rata usianya adalah 25 tahun. Ada dua pemain baru yang dipanggil yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, yang baru diambil sumpah WNI.

Menilik skuad Timnas Indonesia saat ini, Skuad Garuda punya nilai pasar tinggi. Totalnya, nilai pasar Timnas Indonesia di angka 24,5 juta Euro atau setara Rp 413 miliar!

Mees Hilgers merupakan pemain dengan nilai pasar tertinggi sebesar tujuh juta Euro. Thom Haye punya nilai pasar 3 juta Euro, lalu Calvin Verdonk dan Jay Idzes sama-sama 2,5 juta Euro. Serta Maarten Paes, di angka 1,5 juta Euro.

Ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia masih panjang karena harus jalani laga kandang dan tandang. Untuk diketahui, tim yang finis di peringkat pertama dan kedua dari tiga grup, bakal langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Sementara tim di peringkat keempat dan kelima, lanjut ke ronde keempat, serta dua tim terbawah gugur.

(aff/raw)

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita