PSSI Siap Kerja Sama dengan KNVB, Duel Timnas Indonesia Vs Belanda Bakal Terealisasi - inews

 

PSSI Siap Kerja Sama dengan KNVB, Duel Timnas Indonesia Vs Belanda Bakal Terealisasi - Bagian All

JAKARTA, iNews.id- Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menyebut siap kerja sama dengan federasi sepak bola Belanda (KNVB). PSSI dan KNVB akan bertemu pekan depan.

Erick Thohir mengatakan berbagai upaya demi kebaikan Timnas Indonesia akan dilakukan PSSI. Hal itu ditandai dengan PSSI meĺakukan kerja sama dengan KNVB.

PSSI telah menargetkan Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia menembus ranking 100 FIFA. Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat ke-129.

"Minggu depan akan menerima secara resmi kedatangan asosiasi sepak bola Belanda yang akan menandatangani kerja sama dengan kami. Itu untuk kerja sama timnas jangka panjang," kata Erick Thohir di Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Dia membeberkan dengan kerja sama itu membuka peluang Timnas Indonesia akan bertanding dengan Belanda dalam waktu dekat. Langkah itu sebagai transfer ilmu antar kedua federasi.

"Setiap tahun ada pertandingan antara Timnas Indonesia dengan Belanda, baik yang putri, junior, bahkan tim senior putranya akan hadir di Indonesia pada saat yang tepat," katanya.

Tidak hanya itu, menurutnya, aspek kepelatihan turut disertakan dalam kerja sama antar PSSI dan KNVB Sebab, pihaknya berupaya melahirkan pelatih-pelatih berkualitas untuk kepentingan sepak bola Indonesia yang lebih baik ke depan.

"Kami juga mencari kepelatihan dari mereka untuk training sistem yang ada di daerah-daerah terkait pelatih. Sebab, jumlah pelatih kita sangat kurang," ucapnya

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita