PON XXI, Presiden Sebut Ajang Melahirkan Atlet Terbaik Bangsa - RRI

 

RRI.co.id - PON XXI, Presiden Sebut Ajang Melahirkan Atlet Terbaik Bangsa

KBRN, Kediri: Presiden RI Joko Widodo, dalam pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh, malam ini, Senin (9/9/2024), mengatakan PON menjadi ajang melahirkan lebih banyak atlet terbaik bangsa hingga pemecah rekor dunia.

"Pon adalah ajang melahirkan atlet terbaik bangsa, melahirkan pemecah rekor dunia, calon peraih medali emas, baik di Asean Games, Sea Games, dan Olimpiade," kata Presiden dalam sambutannya, yang disiarkan langsung Radio Republik Indonesia.

Presiden juga menekankan PON menjadi ajang untuk mempererat persatuan dan memperkokok tali persaudaraan sebagai bangsa Indonesia.


"Tidak kalah penting juga, Pon Aceh sebagai ajang untuk semakin mempererat persatuan dan perkokoh tali persaudaran sebagai bangsa," ucap Presiden.

Presiden berharap seluruh atlet untuk memegang teguh sportifitas dalam pekan olahraga terbesar di Indonesia ini.

"Pegang teguh sportifitas dan fairplay. Mari merayakan pekan olahraga dengan semangat kebangsaan untuk mengukir prestasi yang membanggakan negeri," ujar Presiden di akhir sambutannya.

Untuk diketahui, PON XXI adalah Pekan Olahraga Multinasional di mana Aceh dan Sumatera Utara menjadi tuan rumah tahun 2024. Ajang ini berlangsung mulai tanggal 9 September hingga 20 September 2024. ​


Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita