Persib Janji Usut Tuntas Kasus Dugaan Pelecehan Verbal kepada Bobotoh Perempuan dan Kekerasan terhadap Suporter Usai Hadapi Port FC - Bola.net Persib Janji Usut Tuntas Kasus Dugaan Pelecehan Verbal kepada Bobotoh Perempuan dan Kekerasan terhadap Suporter Usai Hadapi Port FC

 

Persib Janji Usut Tuntas Kasus Dugaan Pelecehan Verbal kepada Bobotoh Perempuan dan Kekerasan terhadap Suporter Usai Hadapi Port FC - Bola.net

Persib Janji Usut Tuntas Kasus Dugaan Pelecehan Verbal kepada Bobotoh Perempuan dan Kekerasan terhadap Suporter Usai Hadapi Port FC
Suporter Persib Bandung (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Advertisement

Bola.net - Persib Bandung berjanji. Maung Bandung akan mengusut tuntas dugaan pelecehan verbal terhadap Bobotoh perempuan dan kekerasan kepada seorang suporter usai menghadapi Port FC di AFC Champions League (ACL) 2 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Advertisement

Serangkaian kejadian terjadi terhadap Persib pada pekan lalu, mulai dari dugaan pelecehan verbal, intimidasi ofisial Maung Bandung, demonstrasi Bobotoh, hingga kericuhan suporter.

"Persib juga berkomitmen untuk mengusut tuntas kasus dugaan pelecehan verbal kepada Bobotoh perempuan dengan membantu melaporkan ke kepolisian agar dapat diproses secara hukum," ujar official statement Persib.

Advertisement

"Serta mengusut tuntas dugaan intimidasi atau kekerasan yang dilaporkan terjadi pasca pertandingan Persib melawan Port FC pada tanggal 19 September 2024," katanya menambahkan.

Advertisement

1 dari 2 halaman

Minta Maaf

Duel Ryo Matsumura dan Dedi Kusnandar pada laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di pekan ke-6 BRI Liga 1 2024/2025 (c) MO Persija Jakarta

Kerusuhan meletus di Stadion Si Jalak Harupat usai laga Persib Bandung dan Persija Jakarta pada Senin (23/9) dalam pekan keenam BRI Liga 1 2024/2025. Persib menang 2-0 pada laga itu.

Setelah laga berakhir, Bobotoh turun ke lapangan. Mereka menyerang dan melempari steward dengan beberapa benda, termasuk kursi. Video kerusuhan itu beredar luas di media sosial.

"Persib sekali lagi meminta maaf kepada semua Bobotoh atas kejadian kekerasan yang terjadi yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang telah mencoreng reputasi dan nama baik Persib dan Bobotoh selama ini," beber Persib.

"Persib menolak untuk ditunggangi segelintir orang yang merugikan dan membuat malu Bobotoh, pemain, ofisial, manajemen, dan panitia pelaksana di kancah persepakbolaan nasional dan internasional," imbuh Persib.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita