Penyebab Arkhan Kaka Tak Masuk Skuad Timnas Indonesia U-20 - TVone

 

Penyebab Arkhan Kaka Tak Masuk Skuad Timnas Indonesia U-20

Selasa, 24 Sep 2024 15:48 WIB

Arkhan Kaka tak masuk skuad Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Nama Arkhan Kaka secara mengejutkan tak masuk skuad Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Pada Minggu (22/9) malam PSSI mengumumkan daftar 23 pemain yang akan tampil di kualifikasi. Sebelumnya, nama Arkhan masuk daftar 30 pemain yang menjalani pemusatan latihan di Bali.

Ini kali pertama Arkhan tak masuk daftar. Sebelum ini pemain Persis Solo tersebut selalu masuk daftar, termasuk saat pemusatan latihan di Prancis dan Korea Selatan, juga Piala AFF U-19 2024.

Indra Sjafri mengaku sengaja mencoret Arkhan. Pasalnya ada empat striker di Indonesia U-20 yang bersaing. Dari keempat striker itu, dua kelahiran 2005 dan dua kelahiran 2007.

"Kenapa [Arkhan] Kaka tidak dipanggil? Striker juga ada empat orang. Jens Raven, Muhammad Ragil, Ousmane Maiket Camara, dan Arkhan Kaka," kata Indra saat jumpa pers di Stadion Madya, Selasa (24/9).

"Saya diskusi dengan tim, menganalisis, kumpulkan semua data, akhirnya kita putuskan kita beri kesempatan yang kelahiran 2005, karena untuk 2007 itu masih bisa next di U-19," ucap Indra menambahkan.

Namun demikian tidak berarti pula kans pemain kelahiran 2 September 2007 ini habis. Jika Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025, nama Arkhan akan tetap dipertimbangkan.

Perkembangan Arkhan bersama klub akan menjadi acuan Indra. Jika Arkhan dinilai terus berkembang dan bisa bersaing, kesempatan tetap dibuka. Karenanya Indra meminta Arkhan tak putus asa.

"Apakah Kaka akan dipanggil lagi setelah ini? Kita lihat perkembangan pemain itu. Karena pemain itu kan besarnya di klub, kita lihat perkembangannya," ucap pelatih asal Sumatera Barat ini.

Edusports: Sejarah Piala Asia U-20
(abs/jal)

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita