MotoGP Mandalika di Meriahkan 60 UMKM Binaan Pertamina - Mudanesia

 

MotoGP Mandalika di Meriahkan 60 UMKM Binaan Pertamina - Mudanesia



MUDANESIA - Sebanyak 60 UMKM binaan Pertamina turut ambil bagian dalam pameran produk saat ajang MotoGP Mandalika yang berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 27-29 September.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menyampaikan bahwa Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, menyempatkan diri mengunjungi booth UMKM binaan Pertamina di area Pertamina Energizing You Festival pada Sabtu, 28 September.

Menurut Fadjar, jumlah UMKM yang berpartisipasi tahun ini meningkat dari 50 menjadi 60, setelah tahun sebelumnya 50 UMKM berhasil meraih omzet hingga Rp700 miliar dalam tiga hari. "Kami berharap penjualan produk lokal ini meningkat dan lebih dikenal oleh turis mancanegara yang hadir," kata Fadjar dalam siaran pers di Jakarta, Minggu.

Baca Juga: Pikiran Rakyat Media Network Raih Penghargaan Media Nasional Terbaik di HUT ke-78 SPS

Ia juga menambahkan bahwa beberapa mitra binaan sudah menerima pesanan dari luar negeri. Pertamina Grand Prix of Indonesia diharapkan dapat mendukung pertumbuhan UMKM secara lebih luas.

Dukungan Pertamina pada ajang MotoGP Mandalika, yang telah memasuki tahun ketiga, sejalan dengan komitmennya sebagai BUMN energi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di sektor pariwisata dan perdagangan.

Pertamina berharap kegiatan ini dapat menciptakan efek berganda yang lebih besar, sehingga memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian daerah Lombok.***

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita