Media Korea Selatan Nilai Timnas Indonesia Berjalan Mulus di Bawah Arahan Shin Tae-yong - Okezone

 

Media Korea Selatan Nilai Timnas Indonesia Berjalan Mulus di Bawah Arahan Shin Tae-yong

MEDIA Korea Selatan, Maekyung menilai Timnas Indonesia berkembang pesat di bawah pimpinan Shin Tae-yong. Penilaian tersebut diberikan setelah Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi (1-1), dan Australia (0-0) di dua laga pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hasil itu membuat Timnas Indonesia menempati peringkat empat Grup C.

Tidak hanya itu, Timnas Indonesia juga menjadi salah satu tim terbaik di FIFA Matchday September 2024. Dengan dua hasil imbang ini, Skuad Garuda berpotensi menambah 15,45 poin secara perhitungan ranking FIFA. Tambahan poin itu akan membuat Timnas Indonesia naik empat tingkat dari ranking 133 dunia.

Maekyung menilai perjalanan Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong terus berjalan mulus. Pertandingan terakhir melawan Australia menunjukkan betapa kerasnya perjuangan Skuad Garuda untuk menembus Piala Dunia 2026.

 BACA JUGA:

Sementara itu, Shin mengakui hasil ini bukan hanya berkat kerja keras dan dedikasi para pemainnya. Pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan, dukungan dari para suporter memotivasi para pemain untuk meraih hasil terbaik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Berkat dukungan masyarakat Indonesia dan para pecinta sepak bola, tim nasional kita terus berlaga,” kata Shin Tae-yong

“Maju terus untuk tim nasional Indonesia,” sambungnya.

Setelah melakoni dua pertandingan awal di putaran ketiga, Timnas Indonesia akan jeda terlebih dahulu. Mereka kemudian akan bersiap untuk dua pertandingan tandang melawan Bahrain dan China.

Thom Haye dan kolega akan berhadapan dengan Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa pada 10 Oktober 2024. Lima hari berselang, Skuad Garuda akan bersua dengan China di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao pada 15 Oktober 2024 mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(AES)

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita