Media Eropa Takjub, Jay Idzes Enggak Kenal Capek - CNN Indonesia

 

Media Eropa Takjub, Jay Idzes Enggak Kenal Capek

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Performa Jay Idzes yang turut membawa Venezia menang 2-0 atas Genoa seolah menjadi pembuktian bek Timnas Indonesia itu di pentas Eropa yang membuat media Eropa takjub.

Venezia meraih kemenangan pertama pada Serie A musim ini. Setelah dikalahkan Lazio, Torino, dan AC Milan, serta sekali bermain imbang melawan Fiorentina, skuad asuhan Eusebio Di Francesco itu membungkam Genoa.

Jay tampil sebagai pemain inti dalam formasi tiga bek bersama Michael Svoboda, dan Antonio Candela. Kinerja pemain yang pernah tergabung dalam akademi PSV Eindhoven itu begitu baik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berbagai media dan situs statistik memberi nilai di atas 6 untuk Jay. Eurosport pun mengapresiasi performa Jay dengan nilai 6,5.

Tak cuma memberi nilai yang tergolong baik, Eurosport juga memberi ulasan singkat soal permainan apik Jay.

"Dia bermain sebagai pemain bertahan yang sangat bagus. Dia tidak menurun dari sisi fisik atau konsentrasi," tulis Eurosport.

Jay sejauh ini sudah tampil empat kali bersama Venezia di Serie A. Pemain 24 tahun itu absen pada pekan pertama lantaran akumulasi kartu.

Berkat kemenangan yang diraih atas Genoa dalam laga kandang di Stadion Pierluigi Penzo, Venezia kini naik ke peringkat ke-14 klasemen Serie A Liga Italia.

Jay akan menghadapi ujian lain saat Venezia menghadapi AS Roma pada akhir pekan mendatang dan melawan Hellas Verona dua pekan lagi.

Setelah laga tersebut, Jay akan kembali memperkuat Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China pada pertengahan Oktober.

(nva/nva)

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita