GP India Terancam Dicoret dari MotoGP 2025 - CNN Indonesia

 

GP India Terancam Dicoret dari MotoGP 2025

Jakarta, CNN Indonesia 

--

GP India terancam dicoret dari kalender balapan MotoGP 2025 karena kesulitan finansial.

Dilansir Autosport, balapan MotoGP India bakal dihapus musim depan karena kurang mendapat dukungan finansial dari sponsor utama mereka Invest UP.

Invest UP adalah sebuah badan usaha pemerintah daerah Uttar Padesh, wilayah venue balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Buddh.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

GP India sebenarnya sudah melakoni debut di kalender MotoGP 2023. Saat itu balapan tersebut masih dipromotori Fairstreet Sports.

Sementara Invest UP telah mengambil alih promosi acara untuk edisi 2025 dan telah disetujui Dorna Sports hingga berakhir pada 2029.

India gagal menjadi tuan rumah di MotoGP 2024 karena persoalan finansial. Slot kosong itu digantikan GP Emilia Romagna yang berlangsung akhir pekan lalu.

Absennya MotoGP India kemungkinan besar berlanjut di musim 2025. Selain problem finansial, Dorna juga mempertimbangkan cuaca India yang tak mendukung di September.

Semula jadwal MotoGP India 2025 akan diubah dari September ke Maret dengan harapan kondisi cuaca yang lebih baik dan sejuk. Namun, Dorna kemungkinan akan mencoret India dari kalender musim depan karena beberapa faktor yang kurang mendukung.

Kalender lengkap MotoGP 2025 belum dirilis secara resmi, tetapi beberapa balapan seperti Thailand, Jerman, Ceko, dan lokasi baru di Hungaria sudah ditetapkan secara resmi.

Persaingan MotoGP 2024 berlangsung sengit hingga menyisakan enam seri. Jorge Martin berhak memimpin puncak klasemen dengan nilai 341 poin.

Martin saat ini unggul dari Francesco Bagnaia (317), Enea Bastianini (282), dan Marc Marquez (281) yang tengah bersaing ketat di posisi empat besar.

(jun)

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita