Buntut Rusuh Suporter, Hari Ini Manajemen dan Panpel Persib Dipanggil PT LIB - RMOL

 

Buntut Rusuh Suporter, Hari Ini Manajemen dan Panpel Persib Dipanggil PT LIB

rmol news logo

Insiden suporter masuk ke dalam lapangan usai pertandingan BRI Liga 1 2024-2025 antara Persib Bandung versus Persija Jakarta, Senin (23/9), mendapatkan perhatian serius dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Erick Thohir menyesalkan insiden tersebut. Di langsung meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi mengusut tuntas insiden yang terjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, tersebut.

“Memang bukan di tengah laga, yang saya dapati laporan berjalan lancar. Tapi kejadian setelah pertandingan. Ini yang harus menjadi tanggung jawab dan evaluasi total LIB serta mengusut kejadian ini baik suporter, manajemen pertandingan termasuk stewardnya,” ujar Erick Thohir, Senin (23/9).

Menyikapi permintaan tersebut, pihak LIB pun bergerak cepat. Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus menegaskan, rencananya pada hari ini, Rabu (25/9), pihaknya akan memanggil manajemen dan panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persib Bandung. 

Tujuannya adalah untuk menggali informasi dan fakta secara detail dan akurat tentang pelaksanaan pertandingan sampai dengan terjadinya insiden. 

“Benar. Kami akan bertemu dengan manajemen dan panpel Persib Bandung. Kami akan meminta informasi semuanya secara menyeluruh sekaligus membahas bukti atau fakta-fakta pendukungnya,” ucap Ferry Paulus, dalam keterangan yang diterima RMOL, Selasa malam (24/9).

“Setelah mendapatkan informasi dan fakta yang detail dan menyeluruh, kami akan menyerahkannya ke PSSI untuk ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku,” sambungnya. 

Terkait pelaksanaan pertandingan, Ferry menegaskan, pihaknya telah menempatkan perwakilan LIB di pada setiap pertandingan Liga. Termasuk pada pertandingan Persib kontra Persija di pekan ke-6 kemarin.

“Ada perwakilan dari kami yang disebut Venue Delegate. Perwakilan ini kami tugaskan pada H-2. Fungsinya untuk memastikan pelaksanaan pertandingan sesuai dengan ketentuan," kata Ferry 


"Kaitannya dengan insiden yang terjadi di laga Persib kontra Persija, kami juga akan meminta informasi detail dari Venue Delegate yang bertugas. Kami juga akan meminta tambahan informasi berikutnya dari Match Commissioner,” tandas Ferry Paulus.

rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita