Diikuti Televisi Korea Sampai ke Taiwan, Megawati Ungkap Ambisi Jadi Opposite Nomor Wahid di Liga Voli Korea - Semua Halaman - Bolasport

 

Diikuti Televisi Korea Sampai ke Taiwan, Megawati Ungkap Ambisi Jadi Opposite Nomor Wahid di Liga Voli Korea - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Pebola voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, langsung mendapatkan sorotan setelah bergabung bersama Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Megawati bersama Red Sparks saat ini sedang melakoni turnamen pramusim di Taiwan dalam ajang Taichung Bank Formosa Volleyball.

Diketahui, Megawati baru ada satu pekan bergabung bersama tim setelah tiba di Korea Selatan pada Rabu (4/9/2024).

Dia juga belum diturunkan saat Red Sparks sudah menjalani dua pertandingan dalam turnamen pramusim yang digelar di Taiwan itu.

Pasalnya, Megawati masih membutuhkan banyak waktu istirahat untuk mengembalikan kondisi fisiknya setelah merampungkan Proliga 2024 bersama Jakarta BIN.

Atlet berusia 24 tahun itu bahkan sempat mengikuti ajang Kapolri Cup 2024.

Baca Juga: Hasil AVC Club Championship 2024 - Duo Timnas Prancis Makin Padu dan Skuad Inti Ketemu, Bhayangkara ke Semifinal dengan Gemilang

Meski demikian, Megawati terlihat berlatih cukup intens untuk kembali meningkatkan stamina.

Megawati lebih fokus mengembalikan kekuatannya dengan melakukan angkat beban daripada permainan taktik bola voli.

Di sela-sela latihan bersama Red Sparks di Taiwan, Megawati menerima wawancara khusus dengan channel televisi Korea Selatan, YTN.

Megawati mengungkapkan ambisi bersama Red Sparks yang sekaligus musim keduanya tampil pada Liga Voli Korea.

Atlet asal Jember, Jawa Timur itu mengatakan bahwa ia ingin membantu Red Sparks mendapatkan hasil lebih baik pada musim ini.

"Ingin menantang lagi untuk kedua kalinya, ingin mencoba lagi di tim yang sama," kata Megawati kepada YTN, dilansir BolaSport.com.

"Saya berharap lebih baik lagi daripada tahun lalu, kalau bisa dapat hasil lebih lebih dari musim lalu, makanya ingin mencoba lagi," ujarnya.

Musim lalu, Red Sparks berhasil lolos ke babak play-off tetapi belum mampu untuk tampil ke pertandinan perebutan gelar juara.

Megawati dkk dikalahkan Incheon Heungkuk Life Pink Spiders pada babak play-off yang menggunakan sistem best of three.

Baca Juga: AVC Club Championship 2024 - Gengsi Juara Olimpiade Jakarta Bhayangkara Presisi Bikin Tim Qatar Ketar-ketir

Selanjutnya, Megawati berharap bisa bersaing untuk menjadi opposite nomor wahid di Liga Voli Korea 2024-2025.

"Karena tahun lalu juga saingannya pemain asing, tahun ini juga ada Quarter Asia di satu posisi, aku maunya jadi yang nomor satu, best opposite," ucap Megawati.

"Kalau bisa kita (Red Sparks) naik peringkat dari tahun kemarin, syukur-syukur kalau kita bisa juara di tahun ini," ujar Megawati.

Federasi Bola Voli Korea Selatan, KOVO telah merilis jadwal Liga Voli Korea musim 2024-2025.

Red Sparks sendiri dijadwalkan akan membuka musim dengan melakoni laga kandang menghdapi GS Caltex Seoul KIXX pada Minggu (20/10/2024).

Baca Juga: Jadwal AVC Club Championship 2024 - Libur Sehari, Jakarta Bhayangkara Hadapi Pemegang 11 Trofi Liga Voli Qatar pada Perempat Final

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita