Bayern Pesta 20 Gol dalam 3 Laga, Rekor Kane Lagi, Leverkusen Menanti - Kompas

 

Bayern Pesta 20 Gol dalam 3 Laga, Rekor Kane Lagi, Leverkusen Menanti

KOMPAS.com - Bayern Muenchen terus menerus berpesta gol. Setelah menggebuk Holstein Kiel (6-1) dan Dinamo Zagreb (9-2), kini Harry Kane dkk menggasak Werder Bremen 5-0.

Pesta, pesta, dan pesta. Itulah yang dilakukan Bayern Muenchen asuhan Vincent Kompany dalam rentang sepekan ini.

Mereka melalui tiga pertandingan dengan membukukan total 20 gol! Rentetan pesta gol Bayern dimulai dengan kemenangan 6-1 atas tim promosi Bundesliga 2024-2025, Holstein Kiel, pada pekan ketiga silam Sabtu (14/9/2024).

Selang beberapa hari kemudian, persisnya 17 September 2024, tim berjulukan Die Roten (Si Merah) mengamuk di pentas antarklub Eropa, Liga Champions 2024-2025.

Baca juga: Bayern Libas Dinamo Zagreb, Harry Kane Ukir Rekor Gol, Lewati Rooney

Wakil Kroasia, Dinamo Zagreb, dipermak 9-2 oleh anak asuh Vincent Kompany. Laga kontra Dinamo Zagreb itu dihiasi oleh empat gol Harry Kane.

Berkat tambahan empat gol itu, Harry Kane sukses melampaui catatan Wayne Rooney yang sebelumnya memegang rekor sebagai pemain Inggris tertajam di pentas Liga Champions.

Kini, Kane telah mengoleksi 33 gol, alias tiga lebih banyak dari Rooney, eks rekan setimnya di skuad Inggris.

Baca juga: Venezia Vs Genoa: Saat Jay Idzes dkk 7 Kali Jebak Offside Lawan...

Bayern Muenchen kemudian melanjutkan dominasi mereka di Bundesliga dengan kemenangan telak 5-0 atas Werder Bremen pada Sabtu (21/9/2024) di Weserstadion.

Gol-gol Michael Olise (23', 60'), Jamal Musiala (32'), Harry Kane (57'), dan Serge Gnabry (65') memastikan tren kemenangan telak Bayern berlanjut.

Melihat catatan dalam tiga laga terakhir, Bayern besutan Kompany rata-rata mampu menciptakan 6,6 gol per gim!

Baca juga: Bayern Sempurna, Rekor Mueller Bikin Kompany Sulit Percaya

Kemenangan Bayern atas Bremen juga kembali diwarnai torehan rekor Harry Kane. Sejak melakukan debut pada Agustus tahun lalu di markas Bremen, Kane sudah mengemas 41 gol di Bundesliga.

Ia kini menjadi pemain Inggris tersubur di sepanjang sejarah Bundesliga, mengalahkan Jadon Sancho yang menorehkan 40 gol selama berkostum Borussia Dortmund.

"Kami punya banyak kualitas di lini depan dan kami menikmati bermain sepak bola," kata pemain Bayern, Jamal Musiala, kepada Sky.

Baca juga: Liverpool Vs Nottingham Forest: Slot di Ambang Sejarah, Bisa Lewati Mourinho

Bayern akan menjamu juara bertahan Bundesliga, Bayer Leverkusen, pada Sabtu (28/9/2024) mendatang.

Die Roten mengaku akan setia kepada permainan ofensif yang begitu jelas mereka peragakan dalam pertandingan melawan Holstein Kiel, Dinamo Zagreb, dan Werder Bremen.

"Kami Bayern dan kami tidak akan mengubah permainan kami demi lawan."

"Tentu saja ini ujian yang sulit, Leverkusen telah bermain dengan sangat baik, tetapi kami akan bermain dengan mentalitas dan sikap yang sama," kata Kane kepada Sky Sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita