Venue PON XXI Jadi Sorotan, Menpora: Venue Voli di Deli Serdang Tak Ada Masalah - Kompas

 

Venue PON XXI Jadi Sorotan, Menpora: Venue Voli di Deli Serdang Tak Ada Masalah

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo melakukan kunjungan ke venue voli Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Sport Centre, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (13/9/2024

Kunjungan ini dilakukan untuk meninjau langsung kesiapan fasilitas yang sempat hangat diperbincangkan di media sosial (mensos) karena dianggap belum siap.

Dalam kunjungannya, Menpora memastikan bahwa venue voli sudah siap digunakan. Ia bahkan mengakui bahwa gedung olahraga ini merupakan salah satu fasilitas terbaik yang pernah dilihat.

"Venue voli ruangan di Deli Serdang ini sangat luar biasa. Dari sisi kualitas bangunan, ini layak untuk dijadikan tempat penyelenggaraan kompetisi voli skala nasional, bahkan internasional," ujar pria yang akrab disapa Dito Ariotedjo itu melalui siaran persnya, Jumat.

Baca juga: Menpora Dito Cek Stadion Penutupan PON XXI: Tanggal 16 akan Uji Coba

Dia menegaskan bahwa tidak ada kendala berarti dalam mempersiapkan venue tersebut.

“Saya sudah meninjau langsung, dan dari hasil pengamatan, venue voli di Deli Serdang tidak ada masalah. Semua sudah sesuai standar dan siap digunakan untuk pertandingan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dito berharap penyelenggaraan PON XXI tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga simbol kebanggan bagi masyarakat Sumut-Aceh dan Indonesia.

Sikap optimisme ini juga diperkuat oleh respons positif dari Technical Delegate dan Panitia Pelaksana (Panpel) PON XXI yang turut mendampingi Airo Bimo pada kesempatan tersebut.

Kedua pihak menyatakan bahwa segala persiapan berjalan sesuai jadwal. Mereka yakin bahwa venue ini akan memberikan pengalaman terbaik bagi para atlet dan penonton.

Baca juga: Menpora Dito Akui Terima Banyak Aduan PON XXI dari Aceh dan Sumut

Sebagai informasi, kunjungan Menpora itu ditemani oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut sekaligus Ketua Harian PON XXI Aceh-Sumut Baharuddin Siagian, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumut Ilyas S. Sitorus.

Mereka menyambut baik kehadiran Menpora dan menyampaikan rasa optimisme bahwa PON XXI akan berjalan dengan lancar.

“Kami berterima kasih atas dukungan Menpora. Kami pastikan bahwa Sumatera Utara siap menyelenggarakan PON XXI dengan sukses. Venue voli ruangan ini hanya salah satu contoh dari kesiapan kami dalam menggelar ajang olahraga nasional ini,” kata Baharuddin.

Adapun kunjungan tersebut diharapkan bisa membangkitkan semangat masyarakat dan memperkuat kepercayaan publik bahwa PON XXI akan berjalan sesuai harapan.

Baca juga: Polri Kirim Tim Satgas Periksa Venue PON XXI Terkait Dugaan Korupsi

Venue voli di Deli Serdang disebut menjadi bukti nyata bahwa persiapan sudah mendekati tahap akhir dan siap menyambut para atlet dari seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita