Timnas Indonesia Charter Pesawat Rute Bahrain-China, Sisanya Komersial - detik

 

Timnas Indonesia Charter Pesawat Rute Bahrain-China, Sisanya Komersial

Jakarta 

-

Timnas Indonesia hanya akan mencarter pesawat untuk perjalanan dari Bahrain ke China. Perjalanan lainnya tetap menggunakan penerbangan komersial.

Skuad Garuda akan melakoni dua laga tandang pada lanjutan Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober.

Rencana carter pesawat dipilih agar Timnas Indonesia tidak kelelahan. Sebab Qingdao, kota yang jaraknya sekitar 650 KM dari Beijing, dipilih untuk menjadi lokasi laga.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami berupaya memastikan jangan sampai pemain lelah dan cedera, makanya kita sampaikan penerbangan dari Bahrain dan China itu bukan kemewahan," kata Ketum PSSI Erick Thohir kepada wartawan.

Lebih lanjut, Erick Thohir memastikan carter pesawat hanya untuk penerbangan Timnas Indonesia dari Bahrain ke China. Sementara penerbangan dari Jakarta ke Bahrain dan pulang dari China ke Jakarta dalam rangkaian lawatan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 tetap menggunakan pesawat komersial.

"Upaya untuk memastikan pemain kita tidak cedera. ini yang kita jaga. Jadi Indonesia-Bahrain komersial. Bahrain-China carter flight," ujarnya menambahkan.

"Tentu dari China ke Indonesia, komersial biasa. persiapan ya tentu kami terus memantau pemain mana yang bermain, tim nasional yang ada di Indonesia maupun di luar negeri karena penting sekali mereka bermain," tuturnya.

Adapun Erick Thohir berharap Timnas Indonesia bisa meraih empat poin dari lawatannya ke Bahrain dan China. Hal itu secara perhitungannya membuka peluang bagi Garuda untuk mengumpulkan 15 poin selama Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Kalau bisa satu menang, satu seri, sudah luar biasa. Kalau dua-duanya menang alhamdulillah. Masalah target, kita ada (kejar) 15 poin. Jadi setiap pertandingan perlu ada poin," ucap Menteri BUMN itu.

"Kami tidak anggap remeh China dan Bahrain, mereka bagus. Tapi kami berharap bisa dapat poin 3 di salah satunya, atau dua-duanya, saya tidak tahu bagaimana," katanya lagi.

(mro/krs)

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita