Tim Bola Voli Jatim Sukses Patahkan Dominasi Jawa Barat di PON - Suara Surabaya

 

Tim Bola Voli Jatim Sukses Patahkan Dominasi Jawa Barat di PON - Suara Surabaya

Tim voli putri Jawa Timur (Jatim) sukses mematahkan dominasi Jawa Barat (Jabar) yang sebelumnya mampu menorehkan tiga medali emas Bola Voli Indoor beruntun pada tiga edisi PON.

Jatim mampu mengalahkan Jabar dengan skor 3-1 (22-25, 25-23, 25-23 dan 25-23) pada babak final PON Aceh Sumut 2024 di Sumut Sport Center, Deli Serdang, Kamis (19/9/2024) petang.

Ini merupakan lonjakan prestasi bagi tim putri Jatim setelah pada PON XX Papua 2021 lalu hanya mampu melangkah ke babak delapan besar.

Melansir Antara, pada set pertama, Jabar langsung mengambil poin pertama, namun Jatim dapat menyamakan kedudukan lewat smash Megawati sehingga skor imbang 1-1.

Skor ketat terus terjadi antara kedua tim, dimulai dari kedudukan 4-4 hingga 9-8, Jatim mampu unggul, namun langsung disamakan oleh Jabar.

Jatim mampu mendapatkan jarak cukup lapang setelah unggul tiga angka pada kedudukan 13-10, dan skor tersebut membuat Jabar mengambil time-out.

Selepas time-out tersebut, Jabar perlahan mampu membalikkan keadaan dan berbalik unggul lalu mengamankan set pertama dengan skor akhir 25-22.

Memasuki set kedua, Jabar langsung bermain agresif dan mampu mencatatkan poin pertama lewat smash Shella Bernadetha yang tak dapat dihalau pemain Jatim.

Berbeda dengan set pertama, Jabar tampil lebih nyaman dan bahkan mampu unggul lima angka pada kedudukan 8-3, sebelum akhirnya Jatim memperkecil ketertinggalan menjadi 4-8.

Meski sempat tertinggal dengan selisih lima angka, selanjutnya Jatim secara perlahan dapat bangkit dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Jatim sempat membalikkan keadaan menjadi 17-16 lewat dua serve Megawati yang tak dapat dibendung pemain Jabar, namun kesalahan serve Megawati selanjutnya memberikan poin untuk Bumi Pasundan sehingga skor menjadi 18-17 untuk keunggulanaRatri Wulandari serta kolega.

Sempat kembali tertinggal, Jatim mampu mengamankan set kedua dengan skor 25-23 sehingga kedudukan keseluruhan menjadi sama kuat 1-1.

Pada set ketiga, pertandingan kembali berjalan ketat bahkan skor imbang terjadi hingga kedudukan 15-15 bahkan hingga ke angka 20-20.

Selanjutnya pertandingan terus berlangsung ketat dan kedudukan tipis terus terjadi, meskipun begitu akhirnya Jatim dapat berbalik unggul setelah memenangkan set ketiga dengan skor 25-23.

Memasuki set penentuan, skor ketat dan saling kejar-kejaran terus terjadi, hingga pada akhirnya Jatim dapat mengungguli Jabar pada momen-momen terakhir dan menang dengan skor 25-23. (ant/bil/ham)

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita