Suporter Malaysia Bikin Ulah Lagi, Kali Ini Mereka Tak Anggap Timnas Indonesia sebagai Raja ASEAN hingga Bilang Negara Rival Lebih Kuat karena. - TvOnenews

 

Suporter Malaysia Bikin Ulah Lagi, Kali Ini Mereka Tak Anggap Timnas Indonesia sebagai Raja ASEAN hingga Bilang Negara Rival Lebih Kuat karena.

tvOnenews.com - Netizen asal Malaysia di media sosial tiba-tiba saja menyebut kalau Vietnam dan Thailand masih lebih layak disebut raja ASEAN ketimbang Timnas Indonesia.

Sontak saja, pernyataan kontroversial dari suporter Malaysia tersebut menyulut kegeraman penggemar Timnas Indonesia di media sosial.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja menorehkan prestasi membanggakan dengan menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Prestasi ini mengulangi pencapaian yang sebelumnya pernah dilakukan oleh dua tim Asia Tenggara lainnya yakni Vietnam dan Thailand pada dua edisi terakhir.

Maka dari itu, Timnas Indonesia saat ini memikul harapan besar dari segenap warga Asia Tenggara yang ingin melihat salah satu negara anggota mereka lolos ke Piala Dunia.

Namun, langkah skuad Merah Putih di babak ketiga tidak akan mudah karena telah ditunggu oleh negara papan atas Asia seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Jelas apabila melihat lawan di grup C, Timnas Indonesia menjadi negara yang paling tidak diunggulkan, termasuk karena faktor ranking FIFA terendah dari kontestan lainnya.

Loading video

Kendati demikian, Timnas Indonesia justru tampil lepas dan membuat kejutan dengan menahan imbang Arab Saudi pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hasil tersebut membuktikan bahwa statistik di atas kertas tidak memengaruhi penampilan tim ketika sedang bertanding di lapangan, termasuk pada Timnas Indonesia.

Beragam apresiasi diterima oleh timnas Indonesia seusai menahan imbang Arab Saudi, termasuk dari sejumlah penggemar sepak bola luar negeri.

Bukan cuma itu, belum larut euforia usai imbang dengan Arab Saudi, Timnas Indonesia kembali diterpa kabar bahagia setelah PSSI mengumumkan akan ada pemain baru lagi.

Pemain baru yang dimaksud oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir di media sosialnya ialah wonderkid asal Belanda, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Ketambahan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders semakin memperkuat kedalaman skuad Timnas Indonesia untuk menyongsong laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di lain sisi, kabar positif yang diterima Timnas Indonesia tidak selamanya membuat pihak lain merasakan hal serupa, salah satunya di Malaysia.

Melalui cuitan di media sosial X, salah satu akun suporter Malaysia tiba-tiba menyinggung soal penggunaan pemain keturunan dalam sebuah tim.

Seolah sarkastik, akun @OneFootballM bahkan menyebut kalau Vietnam jauh lebih baik di ASEAN karena hanya dengan pemain lokal, tapi masih bisa berprestasi di level Asia.

“Kita bicara soal pemain keturunan, raja sebenarnya di ASEAN adalah Vietnam. Lolos babak ketiga (Kualifikasi Piala Dunia) dengan pemain lokal dan muda. Lolos ke final Piala Asia U-23 full pemain lokal,” tulis @OneFootballM.

Akun suporter Malaysia tersebut kembali menambahkan jika Thailand juga pernah melakukan hal serupa, namun ia lebih menilai kalau Vietnam jauh luar biasa saat itu.

“Thailand juga pernah lakukan hal ini. Tetapi Vietnam di level yang berbeda dan mereka ranking di luar 100 besar full lokal. Itu gila,“ lanjutnya.

Timnas Indonesia tahan imbang Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cuitan akun tersebut memantik respons dari netizen asal Indonesia yang menganggap jika pernyataan tadi merupakan sikap iri Malaysia terhadap prestasi skuad Garuda.

Apalagi, perkataan dari suporter Malaysia tersebut dirilis ketika Timnas Indonesia sedang bereuforia seusai menahan imbang Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders juga semakin mempertebal kemungkinan jika suporter Malaysia sebetulnya merasa iri dengan Timnas Indonesia.

(han)

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita