Shin Tae-yong Sudah Pilih 26 Pemain untuk Timnas Indonesia vs Bahrain dan China, Jordi Amat Berpotensi Tak Diajak - Okezone

 

 Shin Tae-yong Sudah Pilih 26 Pemain untuk Timnas Indonesia vs Bahrain dan China, Jordi Amat Berpotensi Tak Diajak

JAKARTA - Kepala Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, mengatakan pelatih Shin Tae-yong sudah memilih 26 pemain untuk laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Bahrain dan China. Menariknya dari 26 nama itu, Jordi Amat berpotensi tak diajak karena masih belum diketahui apakah masih cedera atau tidak.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia akan melawan Bahrain dan China di matchday ketiga dan keempat Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jelang laga tersebut, Sumardji pun mengungkapkan ada dua pemain yang mengalami cedera.

Untuk masalah Jordi Amat, pemain JDT itu sebelumnya harus ditepikan oleh Shin Tae-yong pada dua laga awal Grup C. Tepatnya, ketika Timnas Indonesia menahan imbang Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0). Itu karena bek Johor Darul Ta’zim itu mengalami cedera.

Namun kini, beredar kabar kalau kondisi Jordi Amat mulai membaik. Hanya saja, Sumardji belum bisa memastikan apakah eks pemain Swansea City itu bakal dipanggil atau tidak. Sebab, semua keputusan ada di tangan Shin Tae-yong.

“Saya belum bisa pastikan itu,” kata Sumardji kepada wartawan di SUGBK pada Minggu (22/9/2024).

Sumardji menyampaikan bahwa ada dua pemain yang mengalami cedera. Walaupun menurutnya pemain itu kemungkinan bisa tetap berkumpul. Hanya saja, dia tidak menyebut siapa dua nama yang dimaksud.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sampai saat ini yang masuk ke kami itu ada dua pemain yang cedera. Tapi menurut saya, itu cedera lama dan kemungkinan besar mereka bisa berkumpul karena kami akan berangkat pada 6 Oktober,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sumardji menjelaskan bahwa saat ini sudah ada 26 nama yang dikantongi Shin Tae-yong. Tapi, jumlah nama tersebut masih berkurang karena kembali lagi, keputusan akhir nanti ada di tangan sang pelatih.

“Terkait dengan pemanggilan pemain, sekarang sudah ada 26 pemain tapi kami juga harus tahu apakah coach Shin Tae-yong tetap memanggil sebanyak itu atau menguranginya,” jelas Sumardji.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di Grup C pada bulan Oktober mendatang. Sesuai jadwal yang ada, Skuad Garuda akan melakoni laga tandang melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober 2024 mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(RNR)

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita