Reaksi Menohok Netizen Usai Persib Kecam Penyerangan Steward - CNN Indonesia

 

Reaksi Menohok Netizen Usai Persib Kecam Penyerangan Steward

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Reaksi keras diberikan netizen setelah Persib Bandung mengeluarkan pernyataan kecaman terkait penyerangan steward usai menang 2-0 atas Persija Jakarta, Senin (23/9).

Persib menang 2-0 atas Persija dalam matchday keenam Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat. Gol-gol kemenangan Persib dicetak Dimas Drajad dan Ryan Kurnia.

Laga tersebut berjalan sengit dan panas. Kedua tim saling menunjukkan serangan. Akan tetapi, Persija harus bermain dengan 10 orang lebih dulu saat Firza Andika dikartu merah pada babak pertama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedua klub bermain dengan jumlah pemain yang seimbang di babak kedua setelah Marc Klok mendapat kartu merah usai melanggar Maciej Gajos.

Kendati Persib menang, kerusuhan di dalam Si Jalak Harupat tidak terhindarkan. Setelah laga bubar, gerombolan bobotoh masuk ke lapangan dan melakukan penyerangan terhadap petugas steward.

Pada Selasa (24/9) dini hari, Persib membuat pernyataan yang mengecam aksi penyerangan terhadap steward.

"Persib tidak dapat mentoleransi dan mengecam keras oknum-oknum penonton yang melakukan pemukulan dan main hakim sendiri terhadap steward-steward yang sedang bertugas," isi pernyataan resmi klub.

"Karena itu, Persib mendukung aparat kepolisian untuk segera mengusut tuntas kejadian malam ini dan menindak tegas para pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku," keterangan Persib menambahkan.

Pernyataan Persib itu mendapatkan beragam reaksi dari netizen. Sejumlah warganet merespons keras sikap manajemen Maung Bandung tersebut. Suporter mempertanyakan reaksi manajemen Persib terkait dugaan pelecehan steward terhadap suporter wanita saat menjamu Port FC di Liga Champions Asia.

"Yang kayak gini gercep (gerak cepat), kalau pernyataan (soal) steward yang melakukan pelecehan mana Sib?" ujar salah satu netizen.

"Baru beberapa jam langsung ada statement, yang kemarin harus disamperin dulu itupun ga ada maaf, keras kepala banget kamu sama suppprter sendiri," netizen lain menimpali.

"Selalu tentang diri sendiri. Selalu playing victim. Tidak pernah introspeksi, padahal ini yang membuat bobotoh meradang. "

"Steward yang melakukan tindakan sexism, pelecehan verbal ga dikecam?"

Kendati begitu sebagian lain netizen menilai serangan kepada steward yang belum tentu bersalah tidak bisa dibenarkan.

(sry/nva)

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita