PSSI Sudah Melakukan Lobi Eliano Reijnders Sejak 1,5 Tahun yang Lalu untuk Bela Timnas Indonesia - Semua Halaman - Bolasport

 

PSSI Sudah Melakukan Lobi Eliano Reijnders Sejak 1,5 Tahun yang Lalu untuk Bela Timnas Indonesia - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - PSSI ternyata sudah mendekati sosok Eliano Reijnders sejak satu setengah TAHUNyang lalu untuk bela Timnas Indonesia.

Pengakuan tersebut disampaikan sang pemain saat diwawancarai di kanal Youtube Yussa Nugraha.

Dirinya pun sempat diwawancara oleh kanal Youtube yang sama dua tahun sebelumnya.

Adik dari Tijjani Reijnders tersebut juga ditanya soal kans untuk bersedia bela Timnas Indonesia.

Namun, Eliano mengaku ingin fokus membela klub terlebih dahulu.

Namun, dirinya langsung berubah pikiran usai menyadari bahwa Indonesia adalah negara dari ibu dan kakeknya.

Hal tersebut membuatnya langsung bersedia untuk membela Timnas Indonesia.

"Mereka (PSSI) sudah satu setengah tahun mengurus prosesnya," ujar Eliano Reijnders.

Baca Juga: Legenda Manchester United Buka-bukaan soal Update Cedera Elkan Baggott, Pakai Sepatu Khusus dan Bikin Frustasi Sang Pemain

"Mereka menginginkan saya dari 1,5 tahun yang lalu atau lebih lama dari itu sebenarnya."

"Tapi yang aku ingat mereka 1,5 tahun ini benar-benar fokus dan serius."

"Mereka menanyakan ke aku bagaimana pendapatku kalau aku bermain untuk Timnas Indonesia."

"Saat itu jawabanku sama sebenarnya. Saat itu aku ingin fokus ke klub dulu supaya stabil di klub yang aku main."

"Seperti aku bilang ke kamu juga sampai sekitar 2-3 minggu yang lalu tentunya di belakang kepala dari dulu aku selalu memikirkan hal itu."

"Tapi baru 2-3 minggu yang lalu aku benar-benar berpikir kalau ini juga bisa menjadi sesuatu yang indah untuk diri saya sendiri dan juga Indonesia."

"Dan bisa membela negara yang indah di mana opa dan mama saya berasal dari sana."

"Dan Indonesia adalah negara yang gila tentang sepak bola."

Baca Juga: Skuad Timnas U-20 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Belum Ada Pintu Comeback untuk Hugo Samir

"Semua orang gila cinta dengan sepak bola. Aku pikir kenapa aku tidak melakukan hal itu (bergabung dengan Timnas Indonesia)."

"Dan di situ saya benar-benar memutuskan bahwa aku ingin membela negara mama saya (Indonesia)," ujarnya.

Eliano Reijnders mengaku bahwa pendekatan pertama kali dilakukan PSSI melalui Fardy Bachdim ke agennya.

"Itu agenku yang tahu sih. Iya Fardy yang selalu kontak dengan agenku," ujar adik dari Tijjani Reijnders tersebut.

"Jadi Fardy yang urus semua prosesnya," ujarnya.

Eliano Reijnders mengaku bahwa proses naturalisasi berjalan sesuai harapan.

Pemain 23 tahun tersebut ingin segera bermain untuk Timnas Indonesia.

Laga terdekat terjadi pada bulan Oktober 2024.

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita