Pesan Berkesan dari STY untuk Ragnar Oratmangoen - Kompas

 

Pesan Berkesan dari STY untuk Ragnar Oratmangoen

KOMPAS.com - Penyerang Timnas IndonesiaRagnar Oratmangoen, mengungkapkan pesan yang sangat berkesan dari pelatih Shin Tae-yong.

Hal tersebut diungkapkan penyerang FCV Dender tersebut dalam wawancara dengan KOMPAS.com dan BOLASPORT.com di Jakarta pada Sabtu (7/9/2024).

“Beliau mengatakan bahwa kami harus bangga memakai seragam ini. Kami juga harus memberikan segalanya untuk seragam ini dan untuk Timnas Indonesi,” jelas Ragnar.

Baca juga: Kebiasaan Ragnar Oratmangoen, Berdoa dan Meminta Pertolongan Tuhan

Di tangan STY, Ragnar tampil baik sejak melakoni debutnya pada 26 Maret 2024.

Tercatat, Ragnar sudah melakoni 4 penampilan, di mana 3 pertandingan diantaranya dia bermain selama 90 menit.

Selain itu, Ragnar menjadi pemain spesial karena selalu mencetak gol pada laga tandang.

Setelah menciptakan gol pada laga debut melawan Vietnam, Ragnar juga menciptakan satu gol ke gawang Arab Saudi sehingga Indonesia mampu mencuri poin dari kandang lawan.

Ragnar berharap bisa mencetak gol dalam laga kandang, Kesempatan itu terbuka apabila Ragnar dimainkan saat melawan Australia.

Pertandingan Indonesia vs Australia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (10/9/2024) mendatang.

Jika mampu mencetak gol di GBK, Ragnar yakin akan terjadi sebuah "kegilaan".

“Mungkin (melakukan selebrasi). Teman-teman setim selalu bilang, saya harus melakukan ini dan itu. Saya tidak tahu. Saya pikir kalau saya nanti mencetak gol, bahkan jika saya sudah memikirkan akan melakukan selebrasi apa sebelum pertandingan, semua orang akan merayakannya dengan gila sehingga saya akan lupa sendiri dengan rencana selebrasinya,” tutur Ragnar.

“Saya hanya perlu melihat apa yang nanti akan terjadi. Saya cuma berharap sayalah yang mencetak gol,” jelas dia menambahkan.

Soal lawan Australia, Ragnar mengaku yakin tim bisa meraih kemenangan. Terlebih skuad Garuda bermain di depan pendukungnya sendiri pada laga nanti.

“Kami sudah menunjukkan apa yang bisa dilakukan tim ini dalam laga melawan Arab Saudi. Kami sangat kuat sebagai sebuah tim. Jadi saya pikir kami percaya dan perlu memastikan bahwa kami akan mendapatkan poin,” tutur dia.

Ragnar juga meminta timnya tidak boleh meremehkan Australia. meskipun tim Kangguru tersebut menelan kekalahan 0-1 dari Bahrain pada laga pertama. “Tetapi kami tidak perlu terlalu fokus pada hal itu. Kami tahu Australia adalah lawan yang kuat dan kami harus memastikan diri siap menghadapi mereka. Seperti yang saya katakan diri, memastikan mendapatkan poin,” jelas Ragnar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita