Pemprov Sumut ajak masyarakat beli produk UMKM di bazar PON 2024 - ANTARA News

 

Pemprov Sumut ajak masyarakat beli produk UMKM di bazar PON 2024 - ANTARA News

Medan (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Diskop UKM) mengajak masyarakat untuk membeli produk-produk UMKM yang ditawarkan di bazar ataupun festival UMKM Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

"Kami mengimbau masyarakat agar turut memeriahkan PON 2024 melalui dukungan terhadap UMKM, aktif mengunjungi, membeli, dan mempromosikan produk-produk unggulan Sumatera Utara," kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Sumut Naslindo Sirait saat dihubungi ANTARA di Medan, Sumatera Utara, Jumat.

Menurut dia, kontribusi masyarakat dengan membeli produk UMKM tersebut juga dapat memajukan perekonomian Sumatera Utara.

"Ada banyak pameran produk lokal, hiburan rakyat, dan acara menarik lainnya yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat. Mari berkontribusi menjadi bagian pendukung kesuksesan aspek ekonomi PON XXI/2024 Aceh-Sumut," ucapnya.

Naslindo pun berharap PON 2024 di Sumut benar-benar mampu menjadi wadah untuk memperkenalkan kreativitas dan keunggulan produk-produk khas Sumatera Utara.

Sebelumnya, dalam pembukaan Festival UMKM PON 2024 di Lapangan Astaka, Deli Serdang pada Rabu (11/9) malam, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Agus Fatoni telah mengungkapkan terdapat 500 pelaku UMKM yang terdiri dari 300 peserta berada di Lapangan Astaka serta 200 peserta lainnya tersebar di seluruh arena PON 2024, seperti halaman Sport Center di Deli Serdang.

Baca juga: Penjualan UMKM di Sumut tembus Rp300 juta selama PON

Imbauan untuk membeli produk UMKM di Sumut pun dia sampaikan kepada masyarakat hingga para atlet PON 2024.

“Kepada seluruh atlet dan rombongan, kalau nanti pulang, jangan bawa uang kembali pulang, tapi belanjakan produk UMKM di Sumut. Produk Sumut yang kita keluarkan merupakan yang terbaik,” ucap Fatoni.

Produk-produk yang ditawarkan, kata dia melanjutkan, mencakup kuliner, makanan dan minuman olahan, merchandise, fesyen, dan kerajinan tangan. Selain itu, Festival UMKM di Lapangan Astaka juga menghadirkan hiburan dari berbagai artis lokal, seperti penyanyi Osen Hutasoit dan Alfin Habib.

Baca juga: UMKM turut semarakkan PON XXI di Aceh Timur
Baca juga: Cicipi martabak piring khas Medan di sela-sela PON XXI

Jelang PON XXI, Pemprov Sumut dorong produk unggulan pelaku UMKM

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita