Pembukaan PON XXI di Aceh Juga Dirayakan dengan Meriah oleh Masyarakat Sumatera Utara - Kemenpora

 

Pembukaan PON XXI di Aceh Juga Dirayakan dengan Meriah oleh Masyarakat Sumatera Utara

Pembukaan multievent olahraga bergengsi empat tahunan PON XXI/2024 Aceh-Sumut juga dirasakan di wilayah Sumatera Utara. Ribuan masyarakat Sumut yang berada di Deli Serdang dan sekitarnya berbondong-bondong untuk memasuki Stadion Baharoedin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (9/9) malam.

Pembukaan PON XXI di Aceh Juga Dirayakan dengan Meriah oleh Masyarakat Sumatera UtaraPembukaan multievent olahraga bergengsi empat tahunan PON XXI/2024 Aceh-Sumut juga dirasakan di wilayah Sumatera Utara. Ribuan masyarakat Sumut yang berada di Deli Serdang dan sekitarnya berbondong-bondong untuk memasuki Stadion Baharoedin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (9/9) malam.(foto:herry/kemenpora.go.id)

Deli Serdang: Pembukaan multievent olahraga bergengsi empat tahunan PON XXI/2024 Aceh-Sumut juga dirasakan di wilayah Sumatera Utara. Ribuan masyarakat Sumut yang berada di Deli Serdang dan sekitarnya berbondong-bondong untuk memasuki Stadion Baharoedin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (9/9) malam.

Sekitar 10 ribu masyarakat tua muda, putra dan putri serta masyarakat disabilitas juga turut serta hadir sejak sore hari untuk menyaksikan kemeriahan acara pembukaan yang berbarengan dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 tahun 2024 ini.

Diawal acara masyarakat telah disuguhkan penampilan band lokal Vintage Glasess dilanjutkan dengan pertunjukkan marching band dari personil yang mengenakan seragam Satuan Polisi Pamong Praja Prov. Sumut dengan membawakan beberapa lagu-lagu.

Permainan lampu Led dan kembang api di panggung utama menambah keindahan dan kemeriahan acara. Kedua acara pembukaan di dua provinsi ini saling terhubung melalui live streaming di layar panggung utama. 

Bukan hanya di Aceh, opening ceremony di Sumut juga menampilkan defile para kontingen berbarengan dengan defile kontingen di Aceh. Di akhir acara terdapat lima pembawa api obor untuk dinyalakan di Cauldron, empat diantaranya adalah atlet legenda dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut).  

Mereka diantaranya yakni Syamsul Anwar, mantan atlet tinju dan Iwan Karo-karo, mantan pemain PSMS Medan, serta Habieb Nasution mantan atlet renang. Masyarakat masih dimanjakan dengan pengundian doorprice yang berhasiah motor dan mobil serta dimeriahkan penampilan Band J-Rocks.

Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut, akan berlangsung hingga tanggal 20 September mendatang. Wilayah Sumut akan berlangsung di 10 Kabupaten/Kota di provinsi ini, dengan mempertandingkan 34 cabang olahraga (Cabor) dengan 46 disiplin serta 602 nomor pertandingan. (ben)
 

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita