MotoGP Mandalika 2024: Presiden Jokowi Akan Hadir, Balapan Tanpa Pawang Hujan - Kompas

 

MotoGP Mandalika 2024: Presiden Jokowi Akan Hadir, Balapan Tanpa Pawang Hujan

Laporan langsung wartawan Kompas.com, Sem Bagaskara, dari Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

KOMPAS.com Presiden Jokowi dipastikan akan menyaksikan balapan MotoGP Mandalika 2024. Di sisi lain, pergelaran MotoGP Mandalika tahun ini tak memakai jasa pawang hujan.

Balapan utama MotoGP Mandalika 2024 akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (29/9/2024) pukul 14.00 WIB.

“Insya Allah Presiden akan hadir besok siang sampai acara selesai,” ucap Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia, Troy Warokka, kepada para wartawan, Sabtu (28/9/2024).

"Teman-teman bisa lihat Paspampres sudah hilir mudik di sini. Insya Allah Presiden akan datang," tuturnya menegaskan.

Baca juga: Marquez seperti Bayar Utang di Sprint Race MotoGP Mandalika 2024

Menurut Troy Warokka, MotoGP Mandalika 2024 juga akan diramaikan dengan kehadiran Menteri BUMN, Erick Thohir, dan Menpora Dito Ariotedjo.

Kehadiran pejabat pemerintah ini dirasa Troy Warokka memiliki makna penting, yakni sebuah komitmen dari pusat untuk ikut menggairahkan sport tourism di kawasan Sirkuit Mandalika. 

“Artinya apa, buat saya ini ada perhatian dari pemerintah terhadap kebijakan ini. Terus ada rombongan dari BPK juga melihat, buat saya ini dukungan yang cukup penting,” ujar pria berkacamata tersebut.

Troy Warokka kala berpose di depan sebuah instalasi di Museum Pertamina GP Gallery di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (28/9/2024).

Lihat Foto

Baca juga: MotoGP Mandalika 2024: Saat Mario Aji Dapat Ilmu dari Pemecah Rekor Marquez...

Di sisi lain, MotoGP Mandalika 2024 dipastikan Troy tidak memakai jasa pawang hujan.

Sebelumnya, pada pergelaran pertama MotoGP Mandalika 2022 silam, aksi pawang hujan sempat mencuri perhatian.

Bahkan, ada satu momen pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menirukan aksi sang pawang hujan Rara dengan mangkuknya. 

“Tidak. Jadi kita manusia ber-Tuhan, kita serahkan kepada Tuhan," ujar Troy Warokka menjawab pertanyaan wartawan mengenai pawang hujan.

“Kita percayakan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan ini supaya aman, lancar, cuacanya bersahabat," tuturnya menambahkan.

Baca juga: MotoGP Mandalika 2024: Saat Langkah Bagnaia Terhenti, Sapa Sesama Murid Rossi…

Rangkaian MotoGP Mandalika 2024 berlangsung pada 27-29 September 2024 di Sirkuit Mandalika. 

Dua hari awal penyelenggaraan yang di antaranya memuat sesi Free Practice 1, Practice, Kualifikasi, dan Sprint Race berjalan dalam cuaca yang sangat cerah. 

Sesi Sprint Race MotoGP Mandalika yang digelar pada Sabtu (28/9/2024) memunculkan nama pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, sebagai pemenang. 

Ia diikuti oleh rekan setimnya, Enea Bastianini yang finis di urutan kedua Sprint Race. Podium ketiga lantas ditempati oleh Marc Marquez (Gresini Racing).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita