Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Gabung, Ini Formasi Ideal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Garuda Makin Optimis Lolos - Viv

 

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Gabung, Ini Formasi Ideal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Garuda Makin Optimis Lolos

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal kedatangan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, skuad Timnas Indonesia dipastikan bakal semakin tangguh dalam arungi partai Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir resmi mengumumkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sebagai calon pemain naturalisasi tambahan Timnas Indonesia.

Meski sempat membantah, namun pada Jumat (6/9/2024) malam WIB, Erick Thohir melalui postingan di laman media sosial pribadinya resmi membenarkan kabar tersebut.

"Tadi sore ada banyak teman wartawan menanyakan kabar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Ini saya sudah ajak makan malam bareng dan salaman," tandas Erick dalam unggahan terkininya di Instagram.

Dengan kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, skuad Timnas Indonesia diprediksi bakal semakin tangguh lantaran keduanya punya statistik cukup memukau di kasta teratas Eropa.

Melansir dari laman Transfermakt, diketahui bahwa Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sama-sama jadi tumpuan buat klubnya sejak musim lalu.

Mees Hilgers misalnya, pemain berusia 23 tahun ini merupakan bek andalan Twente FC di kasta teratas Liga Belanda dengan torehan 4 laga serta mencetak satu gol.

Sementara liano Reijnders adalah pemain serba bisa yang jadi andalan PEC Zwolle di kasta teratas Belanda dengan raihan 4 laga musim ini.

Dengan ketambahan dua pemain potensial tersebut, bakal seperti apakah formasi yang bisa dipakai Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti?

Untuk mengetahuinya berikut tvOnenews.com mengulas:

Berkaca dari pertandingan terakhir saat menghadapi Arab Saudi kemarin, tampaknya formasi 3-4-3 adalah taktik yang tepat buat Timnas Indonesia.

Dalam formasi ini, para gelandang dan lini depan bisa bergerak aktif dan saling berbagi tugas ketika menyerang maupun bertahan.

Di mulai dari posisi paling belakang alias penjaga gawang, penampilan apik Maarten Paes dalam laga debutnya dipastikan bakal mendapat tempat utama di bawah mistar.

Di depan Maarten Paes, terdapat trio bek yang berisikan Rizky Ridho, Jay Idzes serta Mees Hilgers.

Mees Hilgers yang jadi naturalisasi baru, diprediksi bakal langsung jadi pilihan utama lantaran jam terbang serta kualitas bermainnya yang memukau di Eropa.

Kemudian Jay Idzes sebagai kapten, juga tetap jadi pilihan utama untuk memimpin para rekan di pertahanan.

Calon Timnas Indonesia, Mees Hilgers dari FC Twente (Kiri) berebut bola dengan Said Hamulic dari Vitesse

Foto: Calon Timnas Indonesia, Mees Hilgers dari FC Twente (Kiri) berebut bola dengan Said Hamulic dari Vitesse. (sumber: ANTARA/AFP/Vincent Jannink)

Sedangkan Rizky Ridho jadi satu-satunya pemain dari Liga 1 yang masuk starting lantaran penampilanya di laga menghadapi Arab Saudi sangat tenang dan cermat.

Kemudian di lini tengah, kuartet gelandang akan ditempati Calvin Verdonk, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On serta Sandy Walsh.

Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On bakal kembali jadi motor serangan serta pemutus aliran bola lawan di lini tengah.

Sementara Calvin Verdonk dan Sandy Walsh berada di sisi lapangan untuk mengisi posisi gelandang sayap atau bek sayap saat terjadi counter dari tim lawan.

Berbekal kecepatan keduanya, Calvin Verdonk dan Sandy Walsh juga bisa membantu penyerangan lewat pergerakan overlap serta crossing-crossing ke kotak penalti.

Terakhir di lini depan ada Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick serta Eliano Reijnders yang jadi tumpuan untuk mencetak gol.

Eliano Reijnders yang memiliki kecepatan serta kemampuan cutting inside, bakal jadi tandem Ragnar Oratmangoen di posisi wide forward.

Sedangkan Rafael Struick jadi target man yang juga bisa jadi pemantul serta pemecah konsentrasi bek lawan.

Lantas dengan formasi seperti di atas, mampukah Timnas Indonesia raih hasil positif di Kualifikasi Piala Dunia 2026? Menarik dinantikan. 

Timnas Indonesia XI:
Maarten Paes; Rizky Ridho, Jay Idzes, Mees Hilgers; Calvin Verdonk, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Sandy Walsh; Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Eliano Reijnders. (sub)

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita