Media Vietnam Soroti Kontroversi Aceh vs Sulteng: Laga Gila - CNN Indonesia

 

Media Vietnam Soroti Kontroversi Aceh vs Sulteng: Laga Gila

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Kabar buruk soal sepak bola Indonesia yang ditampilkan dalam laga Aceh vs Sulteng pada ajang PON 2024 sudah tersebar hingga Vietnam.

Media Negeri Naga Biru itu menampilkan berita soal pemukulan pemain Sulawesi Tengah kepada wasit Eko Agus Sugih Harto dalam laga perempat final sepak bola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Pemain Indonesia Menghajar Wasit dan Mengirimnya ke Rumah Sakit dalam Laga 'Gila'," tulis Soha sebagai judul.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berita itu menampilkan kronologi pertandingan yang dipenuhi kontroversi, mulai dari perdebatan sisi lapangan yang memanas pada babak pertama, keputusan wasit yang mencurigakan, hingga pemukulan Muhammad Rizki kepada wasit Eko, dan laga yang pada akhirnya menjadi milik Aceh setelah Sulteng memutuskan mundur.

Tidak hanya satu berita, Soha menuliskan informasi lain soal laga kontroversial tersebut. Berita kedua yang dibuat media Vietnam tersebut adalah soal konsekuensi hukuman yang bisa didapat Rizki berdasar pada ucapan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Peristiwa yang mencoreng sepak bola nasional itu langsung disikapi keras oleh PSSI. Erick menyatakan bakal menjatuhkan hukuman berat kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kontroversi laga Aceh vs Sulteng.

Erick mengatakan pihaknya akan melakukan investigasi mendalam dimulai dari kepemimpinan wasit yang dinilai penuh kejanggalan. Di samping itu reaksi yang sangat tidak sportif pemain juga dipastikan berbuah sanksi terberat.

"Tidak ada toleransi bagi pihak yang telah dengan sengaja melanggar komitmen fair play. Sanksi bukan sekadar hukuman melainkan statement dari sepak bola Indonesia yang tidak mentolerir sedikitpun praktik di luar fair play," kata Erick

(nva/rhr)

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita