Ketua Viking Minta Maaf, Siap Tanggung Jawab Jika Anggota Terlibat - CNN Indonesia

 

Ketua Viking Minta Maaf, Siap Tanggung Jawab Jika Anggota Terlibat

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Ketua Umum (Ketum) Viking Persib Club, Tobias Ginanjar, siap bertanggung jawab jika ada anggotanya yang terbukti melakukan kekerasan saat insiden kerusuhan suporter usai laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Jawa Barat, Senin (23/9).

"Sebagai Ketua Umum Viking Persib Club, saya meminta maaf atas peristiwa yang terjadi. Saya siap mengambil tanggung jawab jika ada anggota Viking yang terbukti terlibat dalam kekerasan. Semoga seluruh korban yang terdampak dari kejadian kemarin segera pulih dan diberikan kesembuhan," ucap Tobias dikutip dari Antara.

Tobias mengecam tindakan kekerasan oknum suporter usai laga Persib vs Persija. Tobias mengatakan apapun alasannya, kekerasan yang dilakukan para suporter itu tidak dapat dibenarkan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Atas alasan apa pun, kekerasan tidak bisa dibenarkan. Kemarin kami berdiri bersama korban karena sepakat bahwa tidak boleh ada kekerasan atau pelecehan di dalam stadion," kata Tobias.

Lebih lanjut Tobias menyoroti komunikasi yang buruk antara manajemen Persib dan suporter, terutama setelah insiden dugaan intimidasi yang dilakukan ofisial dan steward Persib terhadap seorang suporter.

Tobias berharap pihak klub dan suporter bisa menyelesaikan masalah dengan baik.

"Yang muncul adalah prasangka dan sebuah kecurigaan dari satu sama lain. Kejadian kemarin bisa dimaknai sebagai akumulasi kekecewaan yang diekspresikan secara berlebihan terhadap permasalahan-permasalahan sebelumnya yang tidak pernah secara tuntas diselesaikan," ucap Tobias.

"Jika kami melawan kekerasan dengan kekerasan lagi, lalu apa yang membedakan kami dengan pelaku kekerasan kemarin?" kata Tobias menambahkan.

(har)

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita