Kerusuhan Pecah Usai Persib vs Persija, Steward Diserang - CNN Indonesia

 

Kerusuhan Pecah Usai Persib vs Persija, Steward Diserang

Senin, 23 Sep 2024 19:51 WIB

Kerusuhan pecah usai laga Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (23/9). (Dok. Persija)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Kerusuhan pecah usai pertandingan Persib vs Persija di Liga 1. Dalam video yang viral di media sosial tampak steward atau petugas keamanan dikejar-kejar oknum bobotoh.

Persib sukses mengalahkan Persija 2-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (23/9) sore.

Pertandingan ini dipimpin wasit asal Malaysia Muhammad Nazmi. Wasit berusia 34 tahun ini mendapat pujian karena mampu memimpin pertandingan bergengsi Persib vs Persija dengan baik.

Wasit berlisensi FIFA itu dinilai mampu mengeluarkan keputusan yang tepat dan tegas serta bisa mengontrol pertandingan dengan baik.

Namun usai pertandingan kerusuhan pecah. Sejumlah oknum bobotoh atau suporter Persib turun dari tribune ke lapangan lalu mengejar steward yang mengenakan rompi hijau.

Tampak sejumlah steward berlarian menuju ke depan tribune barat, sedangkan ada beberapa steward yang mendapat serangan dari oknum suporter Persib.

Video kerusuhan oknum suporter Persib menyerang steward itu viral di media sosial.

"Kericuhan mulai pecah di tribune penonton. Kericuhan diawali lemparan dari tribune dan disusul masuknya oknum penonton ke lapangan," tulis laporan Detik.

"Petugas steward yang ada di sisi lapangan jadi sasaran amukan penonton. Mereka ditendangi dan dipukuli. Saking banyaknya penonton yang masuk ke lapangan, pagar pembatas bahkan ambruk," tulis Detik menambahkan.

Namun situasi mulai kondusif setelah petugas kepolisian melakukan tindakan untuk memukul mundur oknum suporter yang rusuh.

Kericuhan ini diduga buntut dari dugaan tindakan intimidasi oknum pemain Persib kepada suporter usai pertandingan Persib vs Port FC di Liga Champions Asia Two (LCA 2), pada Kamis (19/9) lalu.

Dalam demo pada Sabtu (21/9) di depan kantor Persib, suporter Maung Bandung pun menuntut manajemen PT PBB untuk melakukan klarifikasi dan mengusut tuntas insiden tersebut.

Edusports: Sejarah Piala Asia U-20
(rhr/jal)

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita