Jodie Grinham Raih Emas di Paralimpiade Saat Hamil 7 Bulan - idntimes

 

Jodie Grinham Raih Emas di Paralimpiade Saat Hamil 7 Bulan

Catat sejarah di Paralimpiade 2024 Paris

Jodie Grinham Raih Emas di Paralimpiade Saat Hamil 7 BulanAtlet para panahan Inggris, Jodie Grinham meraih medali emas di Paralimpiade 2024 Paris (Instagram.com/paralympicsgb_official)
Margith Juita Damanik

Intinya Sih...

  • Jodie Grinham, atlet panahan asal Inggris, mencuri perhatian di Paralimpiade 2024 Paris karena tengah hamil tujuh bulan saat memenangkan medali emas dalam nomor beregu campuran compound open.
  • Bayi dalam kandungannya memberi semangat tambahan bagi Jodie selama pertandingan dan ia mengaku tidak akan menukarnya dengan apapun di dunia ini.
  • Jodie meraih puja-puji karena keberaniannya tampil dengan kondisi hamil besar, namun ia menegaskan bahwa kesuksesannya adalah hasil kerja sama tim yang luar biasa.

Follow IDN Times untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, IDN Times - Atlet panahan asal Inggris, Jodie Grinham mencuri perhatian di ajang Paralimpiade 2024 Paris. Ini terjadi lantaran Jodie Grinham tengah mengandung tujuh bulan saat menjalani pertandingan.

Jodie membukukan sejarah sebagai perempuan pertama yang menorehkan prestasi saat berlaga di Paralimpiade dengan kondisi hamil.

Turun di nomor beregu campuran compound open, Jodie dan pasangan mainnya, Nathan Macqueen dipastikan berhak atas medali emas usai menang 155-151 atas pasangan Iran, Hadi Nori/Fatemeh Hemmati.

1. Bayinya menendang selama pertandingan

Jodie Grinham Raih Emas di Paralimpiade Saat Hamil 7 BulanAtlet para panahan Inggris, Jodie Grinham meraih medali emas di Paralimpiade 2024 Paris (Instagram.com/paralympicsgb_official)

Jodie mengatakan, bayi di dalam perutnya terus menendang selama jalannya pertandingan. Namun, hal ini malah memberi suntikan semangat untuk Jodie.

"Bayinya seperti berkata, 'apa yang terjadi?' Suaranya sangat keras, ibu, apa yang ibu lakukan!' Tapi itu menyenangkan, seperti sebuah kehormatan kecil mengetahui bahwa bayinya ada di sana dan jadi sebuah pengingat ada dukungan kecil yang ada di perutku. Aku tidak akan menukarnya untuk apapun di dunia ini," kata Jodie mengutip France24.

Baca Juga: Klasemen Medali Paralimpiade 2024: Indonesia Turun Peringkat

2. Hasil kerja sama tim

Jodie Grinham Raih Emas di Paralimpiade Saat Hamil 7 BulanAtlet para panahan Inggris, Nathan Macqueen dan Jodie Grinham meraih medali emas di Paralimpiade 2024 Paris (Instagram.com/paralympicsgb_official)

Jodie mendulang puja-puji karena keberanian dan tekadnya tampil dengan kondisi hamil besar. Namun menurut Jodie, keberhasilannya meraih medali emas adalah hasil kerja sama tim yang luar biasa.

"Untungnya saya punya rekan setim yang hebat dan tidak peduli bagaimana saya akan menembak, saya tahu dia akan ada di sana dan menopang saya dan kami berhasil bersama-sama. Kami adalah tim yang luar biasa dan akan membawa pulang medali yang telah kami perjuangkan dengan keras," kata Jodie mengutip BBC.

Baca Juga: Perjalanan Hikmat Ramdani/Leani Ratri Raih Emas di Paralimpiade 2024

3. Meraih dua medali di Paralimpiade

Jodie Grinham Raih Emas di Paralimpiade Saat Hamil 7 BulanAtlet para panahan Inggris, Jodie Grinham meraih medali emas di Paralimpiade 2024 Paris (Instagram.com/paralympicsgb_official)

Jodie sudah meraih dua medali di Paralimpiade 2024 Paris. Selain beregu campuran, Jodie juga meraih medali dari nomor perorangan putri.

Jodie meraih perunggu dari nomor perorangan putri compound. Jodie menang tipis 142-141 atas rekan senegaranya, Phoebe Paterson Pine dalam laga perebutan perunggu.

Baca Juga: Indonesia Raih Medali Emas Pertama di Paralimpiade 2024

Topik:

Tim Editorial

Dwifantya Aquina
anchor cover image

Cara Melakukan Sit Up yang Benar, Mudah untuk Pemula

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita