Indra Sjafri Ungkap Alasan Arkhan Kaka Dicoret dari Timnas Indonesia U-20 - inews

 

Indra Sjafri Ungkap Alasan Arkhan Kaka Dicoret dari Timnas Indonesia U-20 - Bagian All

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri menjelaskan alasannya tak memanggil Arkhan Kaka untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Dia menyebut ingin memberikan kesempatan untuk pemain lainnya memperkuat tim Timnas Indonesia.

Indra Sjafri mengatakan Arkhan Kaka terbilang masih cukup muda dan masih punya peluang membela Timnas Indonesia U-20. Jadi, dia prioritaskan memanggil pemain yang berada di level akhir umur untuk bisa membela timnya dalam Kualifikasi Piala Asia U-20.

Dalam ajang itu, Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup F bersama dengan Maladewa, Yaman, Timor Lester. Kualifikasi Piala Asia U-20 akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, pada 25-29 September 2024.

"Kenapa Kaka tidak dipanggil? Striker ada 4 orang, Jens Raven dan Muhammad Ragil kelahiran 2005, sedangkan Ousmane Maiket Camara dan Arkhan Kaka kelahiran 2007. Pemain kelahiran 2007 masih bisa bersama Timnas Indonesia U-20," kata Indra Sjafri di Jakarta, Selasa (24/9/2024).

Pria yang juga menjabat direktur teknik PSSI mengatakan Arkhan Kaka tetap akan dipantau oleh pihaknya ke depan. Pasalnya, pemain itu masih punya peluang dapat kembali ke Timnas Indonesia U-20.

"Kami lihai perkembangan pemain itu. Karena pemain itu kan besarnya di klub, kita lihat perkembangannya," ucapnya.

Dalam laga terdekat, Timnas Indonesia akan melawan Maladewa dalam fase Grup F. Laga itu akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Rabu (25/9/2024).

Sebatas informasi, 45 tim yang memperebutkan 15 tiket menuju Piala Asia U-20 yang digelar di China pada 6 sampai 23 Februari 2025. Dengan kata lain, Timnas Indonesia U-20 harus mengamankan juara grup atau termasuk dalam lima runner up terbaik jika ingin lolos ke ajang tersebut.

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita