Indonesia Dinilai Punya Modal Bagus Hadapi Bahrain dan Tiongkok - RRI

 

Indonesia Dinilai Punya Modal Bagus Hadapi Bahrain dan Tiongkok

Oleh: Iman
Editor: Allan
15 Sep 2024 - 11:09
Pusat Pemberitaan

Indonesia Dinilai Punya Modal Bagus Hadapi Bahrain dan Tiongkok
Pesepak bola Timnas Indonesia berfoto sebelum melawan Timnas Australia dalam pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/sgd/tom. (ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK)

KBRN, Jakarta: Tim nasional Indonesia mempunyai modal yang bagus, dalam menghadapi laga tandang menghadapi Bahrain dan Tiongkok di kualifikasi Piala Dunia 2026. Hal ini disampaikan Pemerhati sepak bola Mohamad Kusnaeni.

 "Dua hasil imbang di awal yang kita dapat ketika menghadapi Saudi Arabia dan menahan Australia di Senayan. Itu modal yang cukup baik laga away nanti," kata  Kusnaeni dalam perbincangan bersama Pro 3 RRI, Minggu (15/9/2024).

Menurut Kusnaeni, kepercayaan diri pemain timnas Indonesia meningkat, dengan menahan imbang Saudi Arabia dan Australia. Dua negara itu peringkatnya di atas Indonesia.

"Saya yakin kepercayaan diri pemain meningkat," ujarnya. Selain kepercayaan diri meningkat, Kusnaeni berharap timnas Indonesia semakin matang. 

Mengingat selama ini Indonesia melawan  negara-negara di kawasan ASEAN. "Sekarang kita sudah terbiasa menghadapi lawan sekelas Arab Saudi, Australia, mudah-mudahan ini membuat tim semakin matang," ucapnya.

Diketahui, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Bahrain pada 10 Oktober 2024. Selanjutnya, menghadapi tuan rumah Tiongkok pada 15 Oktober di ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Dua-duanya dilakukan di kandang lawan. Mental sangat penting dan mental pemain kita harapka meningkat setelah menahan imbang Arab Saudi dan Australia," katanya.

Kusnaeni yakin jika kepercayaan pemain sudah cukup tinggi. Maka diharapkan menghadapi Bahrain dan Tiongkok dapat lebih baik.

"Kalau mau lolos dari tahap ketiga ini, mungkin peringkat 1 dan 2 cukup berat kita raih, yang realistis itu lolos dari peringkat 3 atau 4," ujarnya.

Kata Kunci:

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita