Hong Kong Open 2024 - Salah Satu Jadi Korban Wakil Indonesia, Merananya Nasib 2 Ganda Kombinasi Baru China di 16 Besar - Semua Halaman - Bolasport

 

Hong Kong Open 2024 - Salah Satu Jadi Korban Wakil Indonesia, Merananya Nasib 2 Ganda Kombinasi Baru China di 16 Besar - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Dua ganda putra kombinasi baru China berakhir early exit setelah tumbang di babak 16 besar Hong Kong Open 2024. Salah satunya jadi korban wakil Indonesia.

Nasib dua rombakan ganda China masih belum mujur setelah hanya mampu bertahan sampai babak kedua Hong Kong Open 2024.

Dua ganda baru yang dimaksud adalah Chen Bo yang/Guo Ruo Han dan Chen Xu Jun/Liu Yi.

Opsi pelatnas China memecah tandem asli Chen Bo Yang/Liu Yi beberapa kali belum menemukan hasil yang menjanjikan.

Ini termasuk dengan pencapaian mereka pada event pekan ini di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong.

Chen/Guo dan Chen/Liu sama-sama harus rela tersingkir lebih dini.

Kedua pasangan baru itu kalah prematur setelah tumbang pada babak kedua, Kamis (12/9/2024).

Baca Juga: Hong Kong Open 2024 - Tak Didampingi Eks Partner Marcus Gideon, Sabar/Reza Fokus Balas Kekalahan di Istora Lalu

Chen Bo Yang/Guo Ruo Han terpaksa angkat koper lebih cepat setelah mereka takluk dari wakil Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Tidak butuh waktu lama bagi Sabar/Reza untuk meredam perlawanan Chen/Guo.

Dalam 34 menit, pasangan independen Tanah Air tersebut memetik kemenangan dua gim atas Chen/Guo dengan skor 21-14, 21-17.

Petualangan duet anyar tersebut otomatis berakhir.

Sementara itu, Chen Xu Jun/Liu Yi juga menelan kekalahan.

Bedanya, mereka kalah dalam laga rubber game dan menghadapi pasangan veteran dari Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang.

Unggul lebih dulu pada gim pertama nyatanya tidak membuat pertandingan menjadi berjalan mudah untuk Chen/Liu.

Mereka kecolongan pada gim kedua dan dipaksa oleh duo Kim yang notabene mantan pasangan nomor dua dunia untuk melakoni gim ketiga.

Pertandingan karet selama 59 menit berujung pahit bagi Chen Xu Jun/Liu Yi yang akhirnya kandas dengan skor 21-15, 14-21, 16-21.

Kekalahan duo kombinasi anyar China itu sekaligus memupus harapan China untuk memiliki banyak wakil ganda putra pada perempat final.

Pasalnya, pasangan lain yang diterjunkan di turnamen ini juga menderita kekalahan.

Xie Hao Nan/Zeng Wei Han turut kandas di babak 16 besar setelah kalah dari unggulan Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun, dengan skor 11-21, 18-21.

China hanya bertumpu pada satu pasangan ganda putra untuk berjuang di fase delapan besar, yaitu Huang Di/Zhou Hao Dong.

Duet tersebut juga merupakan kombinasi baru pelatnas Negeri Tirai Bambu. Sejauh ini, hanya Huang/Zhou yang lajunya cukup mengancam para rival.

Kehadiran mereka sudah menjadi sorotan sejak berhasil membuat kejutan besar.

Di babak pertama Huang/Zhou mampu menaklukkan unggulan pertama asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dengan skor 21-15, 25-23.

Pertarungan sesungguhnya bakal tersaji lebih sengit bagi Huang/Zhou yang akan melawan ganda baru Taiwan yang memuat Juara Olimpiade dua kali, Wang Chi-Lin.

Ditinggal pensiun partnernya yaitu Lee Yang setelah meraih emas di Olimpiade Paris, Wang Chi-Lin telah berduet dengan Chiu Hsiang Chieh dalam 4 ajang termasuk Hong Kong Open 2024.

Baca Juga: Jadwal Hong Kong Open 2024 - Ramai Aksi Wakil Indonesia, Fikri/Daniel dan Ana/Tiwi Ketemu Ujian Sesungguhnya

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita