Hong Kong Open 2024 - Ekspektasi Gregoria Dikhianati Permainan Sendiri yang Kurang Bagus, Ratu Bulu Tangkis Thailand ke Perempat Final - Semua Halaman - Bolasport

 

Hong Kong Open 2024 - Ekspektasi Gregoria Dikhianati Permainan Sendiri yang Kurang Bagus, Ratu Bulu Tangkis Thailand ke Perempat Final - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, merasa tidak bermain bagus pada babak kedua Hong Kong Open 2024.

Satu wakil tim Merah-putih untuk nomor tunggal putri tumbang pada babak kedua Hong Kong Open 2024 hari ini, Kamis (12/9/2024).

Adalah Gregoria Mariska Tunjung yang harus angkat koper pada fase 16 besar turnamen BWF Super 500 tersebut karena menelan kekalahan.

Pemain ranking ketujuh dunia tersebut harus mengakui keunggulan ratu bulu tangkis Thailand yaitu Ratchanok Intanon.

Tampil di Hong Kong Coliseum, Gregoria tumbang dalam laga tiga gim di tangan tunggal putri ranking ke-20 dunia itu 12-21, 21-15, 10-21.

Kekalahan dalam laga bertempo 47 menit ini membuat Gregoria memiliki catatan yang suram ketika bersua Intanon.

Kini, pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah itu sudah kalah sembilan kali dalam total 11 pertemuannya dengan Intanon di lapangan.

Usai menjalani pertandingan tersebut, Gregoria mengakui bahwa dirinya memang tidak menunjukkan penampilan yang bagus.

Walau meraih hasil minor, tunggal putri berusia 25 tahun tersebut masih mendapatkan sisi positif dari penampilannya.

Baca Juga: Hasil Hong Kong Open 2024 - Mantan Ratu Bulu Tangkis Dunia Tai Tzu Ying Bernasib Malang, Putri KW Pijak Perempat Final

"Bukan hasil yang saya ekspektasikan pastinya," kata Gregoria, melalui siaran PBSI yang diterima BolaSport.com.

"Permainan saya juga kurang bagus, tapi ada satu hal positif yang bisa saya syukuri."

"Yaitu setelah satu tahun lebih, di dua pertandingan di turnamen ini saya akhirnya bisa lepas tapping lutut saya. Itu cukup membuat saya senang."

Untuk penampilan Intanon sendiri, Gregoria merasa sang rival merasa tampil lebih mumpuni dengan penguasaan lapangan terutama di gim ketiga.

Di sisi lain, Gregoria juga tidak menampik bahwa kondisi fisiknya belum berada di titik 100 persen.

"Ratchanok hari ini bisa lebih menguasai kondisi lapangan terutama di gim ketiga, sementara saya tidak bisa melakukannya," kata Gregoria.

"Adjustment saya tidak berjalan di gim penentuan padahal sudah bisa ok di gim kedua."

"Kondisi fisik saya memang belum kembali 100 persen, terasa sekali di lapangan," imbuhnya.

Gregoria pun berharap kondisinya bisa lebih maksimal lagi pada pekan depan saat tampil dalam turnamen China Open 2024.

"Semoga di China Open minggu depan saya bisa menampilkan yang lebih baik dari ini," kata Gregoria.

"Masih ada beberapa hari untuk persiapan jadi saya mau mencoba meningkatkan kondisi fisik saya," imbuhnya.

Dengan kekalahan Gregoria, Indonesia hanya menyisakan satu wakilnya saja di nomor tunggal putri melalui Putri Kusuma Wardani.

Putri KW melangkah ke delapan besar Hong Kong Open 2024 setelah lawannya dari Taiwan, Tai Tzu Ying mundur karena cedera.

Baca Juga: Gregoria Sudahi Puasa Medali Selama 16 Tahun, Maria Kristin: Proses Regenerasi Sudah Jauh Lebih Baik, Tanggung Jawab Besar Menunggu

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita