Heboh! Suporter Malaysia Malah Geram Meski Negaranya Juara dan Lewati Ranking Timnas Indonesia di Ajang FIFA Matchday. - TvOnenews

 

Heboh! Suporter Malaysia Malah Geram Meski Negaranya Juara dan Lewati Ranking Timnas Indonesia di Ajang FIFA Matchday

Jakarta, tvOnenews.com - Reaksi mengejutkan ditunjukkan para suporter Malaysia setelah negaranya berhasil juara di laga FIFA Matchday serta lewati peringkat Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Malaysia baru saja meraih gelar juara di ajang Pestabola Merdeka 2024 pada Minggu (8/9/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil tersebut, Malaysia berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Lebanon di partai final. 

Kemenangan itu tak hanya memberikan gelar juara untuk mereka, namun juga menambah poin yang mendongkrak peringkat Malaysia di ranking FIFA.

Dengan kemenangan atas Lebanon, yang merupakan tim berperingkat 116 dalam ranking FIFA, Malaysia berhasil menambah 5,68 poin.

Dengan demikian, Timnas Malaysia kini telah mengumpulkan total 1117,68 poin dan itu membuat mereka naik tiga tingkat dalam ranking FIFA.

Skuad Harimau Malaya yang tadinya berada di ranking ke-134, kini naik ke ranking ke-131 FIFA, yang sebelumnya ditempati oleh Timnas Indonesia.

Meski berhasil raih trofi juara dan merangsek naik di peringkat FIFA, reaksi para suporter Malaysia di media sosial justru terlihat tidak senang.

Terpantau, para netizen merasa tak senang dengan kemenangan Malaysia lantaran pemain Negeri Jiran dianggap tidak suportif.

Melansir dari komen akun X @FAM_Malaysia, beberapa suporter menyangkan sikap Akhyar Rashid yang tidak memberikan bola fair play saat pemain lawan cedera.

"Juara tapi tak fair play. Memalukan jelas dua-dua game pengadil berat sebelah, competition syok sendiri! Juara pun takda apa yg dibuktikan dgn ultras, mereka berhak boikot," tulis akun @aa7zm.

"Sial la akhyar ni, tak fair play betul," jelas akun @Chang_Yi79.

"Lack of sportsmanship. Pengadil hauk, padang hauk. Menang rasa mcm tak menang," tambah akun @YasminAmanie.

"Aku tak mau lihat Akhyar lagi, mirip Rashford, tak bisa mengoper, tak bisa menembak, tak bisa menggiring bola," tegas @Kenken0606.

Sementara itu setelah menjuarai Pestabola Merdeka 2024, skuad Timnas Malaysia akan menghadapi satu pertandingan uji coba lagi di bulan Oktober.

Melansir dari laman resmi federasi sepak bola Malaysia, diketahui bahwa skuad Negeri Jiran bakal menghadapi New Zealand pada 14 October 2024. (sub)

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita