Hasil Voli Putra PON 2024: Jawa Tengah Tembus Semifinal usai Bantai Sulteng - inews

 

Hasil Voli Putra PON 2024: Jawa Tengah Tembus Semifinal usai Bantai Sulteng - Bagian All

DELI SERDANG, iNews.id – Tim Voli Indoor Putra Jawa Tengah menembus semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Mereka membantai Sulawesi Tengah (Sulteng) 3-0 (25-15, 25-19 dan 25-11), Senin (16/9/2024) siang WIB.

Mentas di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jawa Tengah memulai pertandingan dengan buruk sehingga tertinggal 1-3 lebih dulu. Namun, mereka dengan cepat bisa bangkit dan mengejar ketertinggalan di angka 6-6.

Permainan gemilang yang ditunjukkan Jawa Tengah membuat mereka berbalik unggul 11-8 atas Sulteng. Mereka pun dengan mudah memperlebar keunggulan menjadi 15-10.

Poin demi poin terus didapatkan Jawa Tengah dengan mudah. Mereka pun menjauh dengan keunggulan 19-11 dan akhirnya menutup set pertama dengan skor telak 25-15.

Dominasi Jawa Tengah berlanjut pada set kedua. Serangan smash-smash keras nan mematikan yang mereka lancarkan sangat efektif menembus pertahanan lawan. Alhasil, mereka unggul jauh 7-1 dan 10-4.

Akan tetapi, Sulteng tak mau kalah begitu saja dan mulai memberikan perlawanan hingga bisa memangkas ketertinggalan mereka menjadi 9-12. Namun, Jawa Tengah bisa dengan cepat memberikan tekanan lagi dan kembali memperlebar jarak menjadi 19-13.

Aksi jual beli serangan terus berlanjut memasuki poin-poin krusial. Akan tetapi, Jawa Tengah terlalu kukuh untuk bisa diredam oleh Sulteng sehingga mereka mengamankan kemenangan di set kedua dengan skor 25-19.

Pada set ketiga, Jawa Tengah langsung mengambil inisiatif menyerang. Variasi serangan smash-smash keras dan menyilang yang mereka lakukan benar-benar membuat Sulteng tak berdaya. Alhasil, mereka unggul 7-3 dan 10-4.

Permainan apik dan memukau terus ditampilkan oleh Jawa Tengah. Mereka pun tanpa kesulitan berarti menambah keunggulan menjadi 15-5.

Di samping itu, Jawa Tengah juga minim melakukan kesalahan, berbanding terbalik dengan Sulteng yang kerap membuat error. Alhasil, mereka terus menjauh dengan keunggulan 20-9 sampai akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 25-11.

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita