Hasil Pramusim - Megawati Akhirnya Dipanaskan, Red Sparks Jadi Juara Usai Kalahkan Tim Jepang Calon Lawan Yolla Yuliana - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Pramusim - Megawati Akhirnya Dipanaskan, Red Sparks Jadi Juara Usai Kalahkan Tim Jepang Calon Lawan Yolla Yuliana - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putri Korea Selatan, Daejeon JungKwanJang Red Sparks, mengakhiri turnamen pramusim dengan sempurna pada ajang Taichung Bank Formosa Volleyball Invitational 2024.

Red Sparks sukses menutup laga pamungkas dengan hasil kemenangan saat bersua klub asal Jepang, Kanoa Laulea's Fukuoka pada laga yang digelar di Taiwan, Kamis (12/9/2024).

Kemenangan lewat empat set langsung berhasil diraih Megawati dkk dengan skor 3-1 (25-20, 25-13, 19-25, 25-15).

Jalannya Pertandingan

Megawati Hangestri Pertiwi masih belum diturunkan ke dalam starting six karena masih dalam masalah kebugaran.

Red Sparks dikejutkan usai kecolongan tiga poin beruntun dari tim yang akan menjadi lawan Tokyo Sunbeams yang merupakan klub dari pebola voli putri Indonesia, Yolla Yuliana di divisi 2 Liga Voli Jepang musim 2024-2025.

Poin pertama Red Sparks baru hadir lewat serangan quick dari Jung Ho-young.

Meski begitu, penampilan dominan yang kembali ditunjukkan Vanja Bukilic membuat Red Sparks menyamakan kedudukan pada skor 4-4.

Satu spike keras dari Park Hye-min dari posisi 4 bahkan membawa Red Sparks balik memimpin pada skor 6-5.

Red Sparks bahkan mulai membuka keunggulan dengan jarak dua poin pada skor 8-6, tetapi berhasil disamakan lagi menjadi 8-8.

Namun, kesalahan beruntun dalam receive yang dilakukan pemain Red Sparks membuat lawan mudah mencetak angka hingga balik memimpin sampai empat poin pada skor 16-12.

Baca Juga: Hasil AVC Club Championship 2024 - Duo Timnas Prancis Makin Padu dan Skuad Inti Ketemu, Bhayangkara ke Semifinal dengan Gemilang

Meski begitu, Red Sparks mulai melakukan variasi ketika melakukan serangan hingga mampu memperkecil skor menjadi 16-18.

Megawati akhirnya diturunkan pertama kalinya pada turnamen ini dengan menggantikan posisi Bukilic sebagai opposite utama.

Kehadiran Megawati membangkitkan moril terhadap rekannya, Red Sparks akhirnya menyamakan skor menjadi 18-18 setelah tertinggal empat poin.

Spike Pyo Seung-ju dan serangan back attack Megawati dari posisi 1 berhasil membawa Red Sparks berbalik unggul lagi pada 20-18.

Megawati kembali mencetak poin dari posisi yang sama lewat serangan back attack dan membuat Red Sparks menambah keunggulan menjadi 22-19.

Lagi, umpan yang ciamik dari setter, Yeum Hye-seon berhasil dimanfaatkan Mega dengan baik lewat serangan back attack.

Red Sparks akhirnya berhasil merebut kemenangan pada set pembuka usai Jung Ho-young memanfaatkan bola tanggung di depan net.

Baca Juga: AVC Club Championship 2024 - Gengsi Juara Olimpiade Jakarta Bhayangkara Presisi Bikin Tim Qatar Ketar-ketir

Pada set kedua, Megawati kembali dirotasi dengan ditarik keluar dan digantikan Bukilic sebagai opposite utama.

Kedua tim sempat berbagi angka 2-2 pada awal laga, tetapi Red Sparks terus melesat hingga mencetak 10 poin beruntun untuk memimpin pada 12-2.

Kekuatan blok ditunjukkan Jung Ho-young yang berulang kali mampu menahan serangan pemain lawan.

Set kedua berjalan lebih mudah bagi Red Sparks hingga terus menjaga keunggulan sampai skor 21-11. Megawati kembali diturunkan dengan menggantikan Park Hye-min.

Untuk kali pertama juga, Megawati bermain bersama dengan Bukilic dalam satu lapangan.

Serangan tipuan dari Megawati berhasil menutup set kedua untuk kemenangan Red Sparks.

Baca Juga: AVC Club Championship 2024 - Gengsi Juara Olimpiade Jakarta Bhayangkara Presisi Bikin Tim Qatar Ketar-ketir

Megawati kembali diistirahatkan penuh sepanjang set ketiga, Red Sparks harus kecolongan setelah lawan memaksa laga berlanjut ke set empat.

Pada set keempat, permainan Red Sparks kembali meningkat berkat performa kuat Jung Ho-young di pos pemblokiran. Keunggulan didapat hingga pertengahan laga dengan skor 16-8.

Red Sparks kini juga memiliki pemain spesialis servis yakni Shin Eun-ji (opposite/no 16) yang didatangkan dari Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass.

Jelang akhir set keempat saat sudah unggul 19-10, pelatih Ko Hee-jin memasukkan setter, An Ye-rim yang juga belum diturunkan sebelumnya.

Megawati tak diturunkan lagi setelah bermain pada akhir set pertama dan akhir set kedua dan mampu menyumbang empat poin.

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita