Hasil PON 2024: Diwarnai 2 Kartu Merah, Jatim Juara Usai Tekuk Jabar - CNN Indonesia

 

Hasil PON 2024: Diwarnai 2 Kartu Merah, Jatim Juara Usai Tekuk Jabar

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Tim Jawa Timur keluar sebagai juara PON 2024 setelah mengalahkan Jawa Barat 1-0 pada laga final di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Rabu (18/9) malam WIB.

Duel Jabar vs Jatim di partai puncak berjalan alot. Kedua tim sama-sama bermain hati-hati untuk mencegah tidak kebobolan gol cepat.

Upaya serangan yang coba dilakukan oleh kedua tim kerap mentah saat memasuki area pertahanan lawan. Sektor pertahanan Jabar dan Jatim bermain solid untuk menggagalkan peluang-peluang yang coba diciptakan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jabar harus bermain dengan 10 orang setelah Abdan Hanif diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua pada menit ke-64. Ia mengangkat kaki terlalu tinggi saat berupaya memenangi duel perebutan bola di area permainan Jabar.

Jatim mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-71. Ini terjadi setelah pemain Jatim, Ahmad Dwi dilanggar kiper Jabar, Sujarmin di kotak 16 pas.

Rano Karenano maju sebagai eksekutor penalti tendangan. Ia dengan tenang melepaskan tendangan ke arah kiri kiper yang gagal dibaca Sujarmin.

Jabar mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-88. Afif Fathoni melepaskan tendangan bebas yang masih berada tipis di sisi kanan gawang Jatim.

Sama seperti Jabar, tim Jatim juga harus bermain dengan 10 orang pada masa injury time babak kedua. Jatim harus kehilangan Wigi yang menerima kartu kuning kedua.

Di sisa waktu pertandingan, Jatim bisa mempertahankan keunggulan tipis atas Jabar untuk keluar sebagai juara cabor sepak bola PON 2024.

(jal)

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita