FC Dallas Sandingkan Maarten Paes dengan Gianluigi Buffon - viva

 

FC Dallas Sandingkan Maarten Paes dengan Gianluigi Buffon

Rabu, 11 September 2024 - 12:18 WIB

Jakarta, VIVA – Performa Maarten Paes bersama Timnas Indonesia lagi-lagi berhasil membuat banyak penonton terpukau. Kiper yang punya kakek kelahiran Kediri, Jawa Timur, itu pun terpilih kembali sebagai Man of The Match (MOTM) di laga melawan Timnas Australia setelah sebelumnya juga jadi MOTM vs Arab Saudi.

Klubnya, FC Dallas, pun turut bangga bukan kepalang. Maaten Paes bahkan disandingkan dengan legenda kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon. Hal ini tidak lepas dari kemampuan save penjaga gawang berusia 26 tahun itu.

Maarten Paes, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

FC Dallas mengunggah tiga foto cerita dalam postingannya. Potret pertama ada sosok Buffon kemudian kacamata yang sedang dibersihkan, lalu Maarten Paes. Gambaran ini seakan menyampaikan kemampuan Maarten Paes setara dengan Buffon.

Sebagaimana diketahui, laga Timnas Indonesia vs Australia berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa 10 September 2024. Maarten Paes sukses menjaga cleansheet pada laga tersebut dengan hasil akhir imbang kacamata.

Berkat pencapaian itu, Timnas Indonesia kembali mendulang satu poin di Grup C babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebelumnya tim asuhan Shin Tae-yong itu juga bermain imbang 1-1 lawan Arab Saudi pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB.

Kehadiran Maarten Paes pun dirasa benar-benar menjadi kekuatan baru bagi Timnas Indonesia. Sebab, level permainan dan lawan yang dihadapi Skuad Garuda kali ini ‘bukan kaleng-kaleng’.

Mereka tergabung di Grup C yang diisi oleh Australia, Arab Saudi, Jepang, Bahrain, dan China. Tim Merah Putih pun menjadi tim terendah dari segi peringkat yang saat ini duduk di urutan ke-129 dunia.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan berhadapan melawan Bahrain pada 10 Oktober mendatang di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Bahrain. Lima hari kemudian, Skuad Garuda akan melawan China di Qingdao Youth Football Stadium,Shandong, China.

Maarten Paes, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Alasan Maarten Paes Bisa Dinaturalisasi Indonesia, Padahal Asli Keturunan Eropa

Maarten Paes, seorang pesepak bola berbakat keturunan Eropa, mengejutkan banyak pihak dengan kemampuannya memenuhi syarat untuk dinaturalisasi di Indonesia.

img_title

VIVA.co.id

11 September 2024

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita