Cuaca Buruk Ancam Venue Outdoor di PON 2024 - metrotvnews

 

Cuaca Buruk Ancam Venue Outdoor di PON 2024

Banda Aceh: Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman, mengungkapkan kekhawatirannya terkait cuaca buruk yang berpotensi mengganggu pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Cuaca yang tidak menentu, terutama berdampak pada cabang olahraga yang dipertandingkan di luar ruangan.

"Cabang-cabang olahraga outdoor sangat tergantung pada cuaca yang baik. Kondisi cuaca saat ini tentu saja berpengaruh terhadap pelaksanaan perlombaan," ujar Marciano Norman.

Marciano mengakui bahwa sisa waktu hingga penutupan PON pada 19 September semakin sedikit. Oleh karena itu, pihaknya akan berupaya maksimal agar seluruh pertandingan dapat diselesaikan sesuai jadwal.

"Kita mempelajari bahwa sekarang ini tinggal beberapa hari lagi sampai tanggal 20 September. Kita harapkan semua pertandingan selesai pada tanggal 19 September. Oleh karenanya beberapa hari ini kita optimalkan sebisa mungkin," tegasnya.


 

Namun, Marciano tidak menutup kemungkinan adanya penundaan atau perubahan jadwal pertandingan jika kondisi cuaca terus memburuk. Pihaknya telah menyiapkan beberapa alternatif solusi yang akan dibahas lebih lanjut bersama Panitia Besar PON Aceh, pimpinan cabang olahraga, dan technical delegates.

"Kalau toh sampai ada beberapa yang tidak bisa dipertandingkan, karena kondisi yang diluar dugaan tadi, kita ada beberapa alternatif yang tentunya akan disampaikan setelah kami melakukan rapat," jelasnya.

Marciano menegaskan bahwa para atlet telah berlatih keras selama empat tahun untuk ajang PON ini. Oleh karena itu, KONI Pusat akan berupaya sekuat tenaga agar semua atlet mendapatkan kesempatan untuk bertanding.

"Atlet-atlet ini sudah berlatih 4 tahun gitu ya, dan yang mereka tunggu adalah pekan olahraga nasional sebagai puncak dari multi-event nasional. Oleh karena itu, KONI tentunya akan minta arahan juga dari Menteri Pemuda dan Olahraga," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita