Cara Nonton Penutupan PON 2024, Tiket Gratis dan Begini Cara Mendapatkannya - Halaman all - Tribun-medan

 

Cara Nonton Penutupan PON 2024, Tiket Gratis dan Begini Cara Mendapatkannya - Halaman all - Tribun-medan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Penonton Pekan Olahraga Nasional XXI Sumut-Aceh 2024 bakal dapat layanan tiket gratis untuk penutupan PON.

PB PON 2024 Wilayah Sumatera Utara menyediakan loket bagi masyarakat yang ingin mendapatkan tiket gratis untuk menyaksikan penutupan PON pada Jumat (20/9/2024) mendatang. 

Ketua Bidang Upacara PB PON XXI Sumatera Utara, Mahfullah Pratama Daulay mengatakan ada tiket gratis online dan di loket secara manual.

Di lokasi penutupan disediakan loket bagi masyarakat yang tidak masuk ke dalam e-ticketing (tiket online gratis) 

"Jangan takut, bisa pengambilan langsung di lokasi yang tidak dapat tiket online. Tiket masuknya itu berupa gelang yang nanti diberikan secara gratis," kata Mahfullah Daulay mantan Sekda Kota Binjai, Selasa (17/9/2024) 

Lebih rinci, bila tiket yang disediakan panitia melalui e-ticketing telah habis, panitia siap siaga membuka loket di lokasi upacara penutupan PON 2024, yakni Stadion Utama Sport Center Sumut. 

"Kalau online dan di loket juga tidak kebagian, masyarakat jangan khawatir, PB PON Sumut sudah menyiapkan alternatif videotron di sejumlah titik, seperti bagian luar Stadion Utama Sport Center Sumut dan Stadion Madya Atletik agar masyarakat dapat menonton bareng," jelasnya. 

Langkah mitigasi, termasuk soal gelombang masa yang diprediksi membludak, Mahfullah menyarankan ke masyarakat lebih awal hadir di lokasi penutupan pada pukul 15.00 WIB.

Dikhawatirkan terjadi penumpukan kerumunan dan kemacaten arus lalu lintas. 

"Penutupan off air, pukul 15.00 WIB stadion sudah dibuka. Masyarakat, bapak ibu sekalian yang mendapatkan undangan, kemudian yang mendapatkan tiket, silakan datang ke stadion. Artinya, di stadion sudah tim penerima tamu undangan dan di dalamnya juga ada beberapa rangkaian kegiatan," ucap dia.

Dalam kesempatan yang sama, Mahfullah menyampaikan dalam upacara penutupan PON itu, Stadion Utama Sumut hanya menampung 11.377 pengunjung yang terdiri atas 5.135 orang di tribun barat, 3.121 orang di tribun selatan, dan 3.121 orang di tribun utara.

"Tribun lainnya peruntukkan untuk pengisian pengunjung (tribun utara, tribun selatan, dan tribun barat). Di tribun barat juga akan ada VVIP Royal Box untuk Bapak Presiden," jelasnya. 

Berikut 8 Langkah Mendapatkan E-ticketing Online 

 1. Buka aplikasi peramban di HP ataupun PC. 

2. Setelah itu, kunjungi situs https://pon2024.id/

3. Klik menu Ticketing di pojok kanan atas halaman utama. 

4. Lalu, pilih menu Closing Ceremony.

5. Pilih jadwal yang tersedia. 

6. Lengkapi data diri dan jumlah tiket yang ingin dipesan.

7. Klik menu Beli Tiket. 

8. Nantinya informasi tiket akan muncul layar.

(Dyk/tribun-medan.com)

Baca berita TRIBUN MEDAN lainnya di Google News

Ikuti juga informasi lainnya di FacebookInstagram dan Twitter dan WA Channel

Berita viral lainnya di Tribun Medan

Sumber: Tribun Medan

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita