Bukan Cuma Rendang dan Batik, Jordi Amat Juga Diklaim dari Malaysia - inews

 

Bukan Cuma Rendang dan Batik, Jordi Amat Juga Diklaim dari Malaysia

Kapten Timnas Indonesia Jordi Amat diklaim dari Malaysia. Jelas ini menjadi perbincangan hangat di kalangan Football Lovers Tanah Air. (Foto: Instagram/ jordiamat5)

SHANGHAI, iNews.id - Kapten Timnas Indonesia Jordi Amat diklaim dari Malaysia. Jelas ini menjadi perbincangan hangat di kalangan Football Lovers Tanah Air.

Momen ini terjadi saat klub Jordi Amat yakni Johor Darul Takzim melawan Shanghai Port FC. Kedua tim bentrok pada ajang AFC Champions League Elite di SAIC Motor Pudong Arena, Rabu (18/9/2024) malam WIB.

Baca Juga

Laga berakhir tanpa pemenang alias imbang dengan skor 2-2. Akun Youtube AFC yakni The AFC Hub mengunggah video full match laga tersebut.

Jordi Amat kebetulan hanya duduk manis di bangku cadangan karena cedera. Namun yang menjadi sorotan saat dimunculkan daftar pemain cadangan Johor Darul Takzim di layar.

Baca Juga

Di situ terlihat nama pemain dan negara asal. Tapi anehnya Jordi Amat ditulis berasal dari Malaysia (MAS). 

Baca Juga

Ini menjadi sorotan pencinta sepak bola Tanah Air. Mereka menyamakannya dengan kasus rendang dan batik yang juga sempat diklaim punya Malaysia.

"Ish ish ish. Sudah coba claim Rendang, sudah coba claim Batik, sekarang coba claim pemain yang jelas2 paspor Indo. When will you ever learn. Tau kenapa Malaysia selalu lose? Karena ada L di namanya," tulis akun Instagram @moaa001.

Baca Juga

"Selain batik.. pemain pemain pun juga diklaim.. gak heran negara rangking FIFA nya dibawah Rwanda," komentar @vtaaa__06.

"Segitunya ya Allah negara tetangga," akun @anipermata08 berkomentar.

Jordi Amat merupakan bek sekaligus kapten Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Mantan pemain Espanyol dan Swansea City itu punya 16 caps bersama Garuda.

Dia punya garis keturunan Indonesia dari neneknya bernama Isje Maas Villanueva. Jordi Amat adalah keturunan dari Raja M.D Kansil, Kerajaan Siau, Sulawesi Utara.

Pemain berusia 32 tahun itu disahkan sebagai pangeran melalui Dewan Kerajaan Kesultanan Adat Nusantara. Lalu dia diberikan gelar 'Yang Mulia Pangeran Jordi Amat Maas' yang berasal dari generasi ke 111 dari Raja M.D.Kansil, Kerajaan Siau, Sulawesi Utara.


Editor : Reynaldi Hermawan

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita