Bukan Australia, Shin Tae-yong Khawatir Pemain Timnas Indonesia Hadapi Hal Ini - suara

 

Bukan Australia, Shin Tae-yong Khawatir Pemain Timnas Indonesia Hadapi Hal Ini

Suara.com - Timnas Indonesia menjalani latihan intesif di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/9/2024) petang.

Skuad asuhan Shin Tae-yong itu akan menghadapi Australia pada matchday kedua Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/8/2024).

Tak hanya melawan tim besar, juru taktik asal Korea Selatan itu juga mengkhawatirkan satu hal penting, yakni kebugaran pemain.

"Secara keseluruhan tim dalam kondisi baik tapi bohong kalau tidak capai," kata Shin usai memimpin latihan.

Salah satu pemain yang kondisinya disorot Shin adalah kiper Maarten Paes.

Kiper FC Dallas yang tampil gemilang ketika melawan Arab Saudi dengan penyelamatan penaltinya, disebut Shin letih lantaran harus beraktivitas di tiga negara dengan zona waktu berbeda secara beruntun.

"Paes datang dari Amerika Serikat ke Arab Saudi. Kemudian langsung berangkat ke Indonesia setelah bertanding," jelas dia.

Shin tidak mau stamina pemainnya terkuras cepat. Sebab, menurunnya kondisi fisik dapat berpengaruh kepada konsentrasi dan itu sangat mempengaruhi jalannya laga.

Shin Tae-yong memang tidak ingin Indonesia kehilangan poin ketika bersua Australia di kandang sendiri.

Baca Juga: Gelora Bung Karno Memerah! Tiket Timnas Indonesia vs Australia Ludes Terjual

"Kami melawan Australia di 'home'. Jadi kami akan berupaya semaksimal mungkin mampu mendapatkan poin," tegas mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat klasemen sementara Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di bawah peringkat satu Jepang (enam poin), kedua Bahrain (enam poin) dan ketiga Arab Saudi (satu poin). Di posisi kelima dan keenam ada Australia dan China dengan nol poin. [ANTARA]

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita