Australia Mulai Ketar-ketir, Sampai Rela Lakukan Ini Demi Kalahkan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong - TvOnenews

 

Australia Mulai Ketar-ketir, Sampai Rela Lakukan Ini Demi Kalahkan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong

tvOnenews.com - Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan menjalani laga kedua dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Duni 2026 Zona Asia menghadapi Australia pada 10 September mendatang.

Beberapa hari terakhir, Timnas Indonesia berhasil menarik perhatian dunia usai menahan imbang Arab Saudi.

Timnas Indonesia yang sering dianggap sebagai tim paling lemah dibanding lawan-lawannya di babak kualifikasi ini ternyata mampu menunjukkan penampilan yang memukau mata dunia.

Bahkan kini Australia dikabarkan juga merasakan kekhawatiran jelang pertandingan menghadapi Timnas Indonesia.

Salah satu pandit senior, Bung Binder menyoroti sikap Timnas Australia yang menunjukkan kewaspadaan mereka terhadap Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Bung Binder sendiri menyebutkan bahwa Australia memiliki keunggulan dari segi pengalaman para pemain yang sudah pernah bertanding di ajang Piala Dunia 2022.

"Dari segi pengalaman, sebetulnya para pemain Australia jauh lebih berpengalaman karena ini adalah tim yang tidak mengalami perubahan yang signifikan dari tim yang sebelumnya bermain di Piala Dunia tahun 2022," ujar Bung Binder, seperti dilansir tvOnenews.com dari kanal YouTube Bola Bung Binder.

Walaupun pemain Timnas Australia unggul dari segi pengalaman, tapi mereka tetap tidak bisa menganggap remeh kekuatan Timnas Indonesia.

"Tapikan walaupun mereka berpengalaman, tentu sekarang mereka tidak bisa menganggap remeh Timnas Indonesia," kata Bung Binder.

Bung Binder kemudian mengungkapkan bahwa Australia ini sebenarnya sudah menunjukkan sikap waspada terhadap Timnas Indonesia.

Terbukti dari sesi latihan tertutup yang dijalani Australia agar strategi mereka tak bocor ke pihak Timnas Indonesia.

"Buktinya, bahwa pada saat mereka menjalani sesi latihan, mereka menjalani sesi latihan tersebut secara tertutup," ungkap Bung Binder.

"Artinya, mereka mulai khawatir dengan kekuatan dari Timnas Indonesia," lanjutnya.

Memang bukan sebuah ketakutan, tetapi ini menunjukkan bagaimana Timnas Indonesia kini bisa membuat negara yang pernah main di Piala Dunia mengalami kekhawatiran.

"Kalau takut sih enggak, tapi mereka mulai khawatir," ujar Bung Binder.

Terutama melihat pada fakta bahwa Australia di pertandingan pertama mengalami kekalahan melawan Bahrain.

"Maka itu kali ini mereka super serius, apalagi di pertandingan pertama lawan Bahrain mereka mengalami kekalahan," kata Bung Binder.

"Padahal Bahrain dalam pertandingan tersebut permainannya biasa-biasa saja tapi mereka bisa memancing emosi dari para pemain Australia yang memang tidak bisa bermain dengan tempo tinggi seperti biasanya," lanjutnya.

Maka bukan tidak mungkin Australia juga bisa dikalahkan oleh Timnas Indonesia sehingga posisi Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong bisa semakin aman di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

(far)


Dapatkan berita menarik lainnya dari tvOnenews.com di Google News, Klik di Sini

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita