Anak-anak SD Belajar Voli dari Arena PON 2024 - RRI

 

RRI.co.id - Anak-anak SD Belajar Voli dari Arena PON 2024

KBRN, Deli Serdang: Aprilia Zaskia, siswi kelas 6 SDN 105330 Bangun Sari, mengungkapkan antusiasmenya saat menyaksikan pertandingan voli di PON 2024 Aceh-Sumut. Bersama teman-teman sekolah dan didampingi para guru, Aprilia datang ke venue voli di Sumut Sport Centre sebagai bagian dari kegiatan sekolah.

"Karena ada pelajaran voli di semester kali ini. Jadi saya ingin menyaksikan langsung pertandingannya di PON," ujar Aprilia, di venue voli Sport Center Sumut, Deli Serdang, Selasa (17/9/2024).

Tidak hanya Aprilia, Bayu Gatra, teman sekelasnya, juga senang bisa menyaksikan atlet-atlet nasional berlaga di lapangan. Kegiatan ini sekaligus memberikan inspirasi untuk lebih mendalami voli.

"Kami senang bisa menyaksikan langsung pertandingan ini. Apalagi voli adalah pelajaran kami di semester kali ini," ucap Bayu.

Hasmianti, guru SDN 105330 Bangunsari, menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya sekolah meningkatkan minat anak-anak. Terutama dunia olahraga yang penuh dengan sportivitas.

"Kehadiran kami di sini untuk memeriahkan acara PON. Kami pilih voli agar mereka bisa melihat langsung bagaimana olahraga ini dipertandingkan," ujar Hasmianti.

Selain menyaksikan pertandingan, siswa-siswa juga tertarik melihat perkembangan pembangunan Sumut Sport Center.

"Anak-anak ingin tahu seperti apa perkembangan pembangunan Sumut Sport Center. Ini supaya mereka tertarik dengan olahraga secara langsung," ujarnya.

Hasmianti berharap dengan menyaksikan PON, siswa-siswanya bisa lebih mencintai olahraga dan menjadikannya bagian dari kehidupan sehari-hari. “Jangan sampai mereka jadi generasi ‘mager’,” ucapnya.


Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita