3 Pemain Timnas Main di Klub Milik Pengusaha Indonesia, Nomor 1 Ikuti Jejak Shin Tae-yong - inews

 

3 Pemain Timnas Main di Klub Milik Pengusaha Indonesia, Nomor 1 Ikuti Jejak Shin Tae-yong - Bagian All

JAKARTA, iNews.id - Ada tiga pemain Timnas Indonesia yang bermain untuk klub milik pengusaha Tanah Air saat ini. Menariknya mereka semua berkarier di Eropa.

Ada belasan pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri alias abroad. Tentu ini menjadi kabar baik buat skuad Garuda. Mereka bisa menularkan pengalaman di negeri orang untuk kesuksesan Garuda.

Uniknya ada tiga pemain abroad yang bermain di klub milik orang Indonesia. Siapa saja mereka?

Ini tiga pemain timnas yang bermain di klub milik pengusaha Indonesia:

3. Marselino Ferdinan

Pertama ada Marselino Ferdinan. Penyerang muda berbakat itu kini bermain untuk Klub Divisi Championship atas kasta kedua Liga Inggris, Oxford United.

Perlu diketahui emilik Oxford United adalah dua pengusaha Indonesia Anindya Bakrie, dan Erick Thohir.

"Manajemen dan tim analisa teknik Oxford menilai Marselino Ferdinan pemain muda Indonesia yang memiliki talenta. Semoga di Oxford kualitas Marselino semakin meningkat, bisa bersaing dengan pemain lainnya," ujar Anindya Bakrie dalam rilis yang diterima iNews.id.

2. Ragnar Oratmangoen

Striker Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen resmi bergabung dengan Klub Belgia, FCV Dender. Mesin gol berdarah Maluku tersebut diikat dengan kontrak dua tahun.

Dender merupakan tim milik pengusaha Indonesia, Sihar Sitorus yang baru promosi ke kasta teratas Liga Belgia

FCV Dender merupakan klub Belgia pertama yang akan dibela oleh Ragnar. Sebelumnya, pemain keturunan Belanda-Indonesia itu sudah berulang kali membela klub kasta teratas Liga Belanda.

1. Rafael Struick

Komentar perdana Rafael Struick usai resmi bergabung dengan Brisbane Roar (Foto: Instagram/rafaelstruick)

Terbaru ada Rafael Struick. Striker andalan Shin Tae-yong itu membela klub Liga Australia, Brisbane Roar.

Brisbane mengumumkan langsung perekrutan Struick dalam laman resmi mereka. Klub berjuluk The Roar itu mendatangkan sang pemain dari ADO Den Haag secara bebas transfer alias gratis.

Klub satu ini kental dengan nuansa Indonesia. Ya, Brisbane merupakan klub milik pengusaha Indonesia, Bakrier Group sejak 2011 sampai detik ini.

Kemudian Brisbane juga pernah diperkuat Pelatih Timnas, Indonesia Shin Tae-yong semasa aktif jadi pemain.

Shin Tae-yong, pernah membela Brisbane yang dahulu bernama Queensland Roar pada 2005. Di sana juru taktik Korea Selatan itu akhirnya mengumumkan pensiun.

Setelah itu Shin Tae-yong merintias karier di dunia kepelatihan di Brisbane. Dia sempat menjadi asisten pelatih periode 2005 hingga 2008

Itu tadi tiga pemain berlabel Timnas yang memperkua klub milik pengusaha Indonesia. Semoga mereka bisa bermain maksimal dan memberi dampak positif untuk skuad Garuda.

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita