Kisah Haru Belal Muhammad, Petarung asal Palestina Pertama yang Juara UFC - Okezone

 

 Kisah Haru Belal Muhammad, Petarung asal Palestina Pertama yang Juara UFC

KISAH haru Belal Muhammad, petarung asal Palestina pertama yang juara UFC akan dibahas Okezone di artikel ini. Ya, Belal baru saja menciptakan sejarah baru usai memenangkan pertarungan melawan Leon Edwards (Inggris) di ajang UFC 304 pada 27 Juli 2024 lalu.

Bertarung selama lima menit dengan lima ronde di Manchester, Inggris, Belal dinyatakan menang atas Edwards melalui keputusan (dengan suara bulat). Kemenangan itu lantas membuat Belal berhasil merebut gelar juara kelas welter UFC.

Bagi Belal, gelar tersebut sangatlah spesial untuknya. Sebab ia menjadi petarung seni bela diri campuran (MMA) pertama Palestina yang mampu merebut gelar juara di UFC.

Prestasi itu pun diraih Belal tidak mudah. Sebab ia harus berdarah-darah saat menghadapi Edwards. Tak heran usai dinyatakan menang oleh juri, ia langsung sujud syukur.

Luar biasanya, Belal mempersembahkan kemenangan itu tak hanya untuk dirinya sendiri. Ia mempersembahkan sabuk juara kelas welter itu untuk saudara-saudaranya yang berada di Palestina dan Gaza.

"Ini bukan hanya tentang diri saya sendiri, ini tentang mereka (warga Palestina dan orang-orang di Gaza)" ungkap Belal, dilansir dari MMA Junkie, Kamis (29/8/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kini Belal akan selalu dikenang sebagai petarung MMA asal Palestina pertama yang mampu merebut gelar juara UFC. Impiannya mengikuti jejak sang idola, Khabib Nurmagomedov untuk memiliki sabuk juara dunia UFC pun terwujud.

Bedanya Khabib juara di kelas ringan, sementara Belal di kelas welter. Menariknya lagi, Belal sejatinya lahir dan besar di Amerika Serikat.

Hanya saja orangtuanya merupakan imigran dari Palestina. Meski ia besar di Amerika Serikat, Belal tetap merasa dirinya adalah Palestina.

Belal diketahui aktif di dunia MMA sejak 2012 silam. Ia tercatat sudah melakoni 28 pertarungan MMA, di mana 24 laganya ia keluar sebagai pemenang.

Dengan rincian, 5 kemenangan via KO, 1 submisi, dan 18 melalui keputusan. Dari 28 pertarungan itu, Belal kalah tiga kali dan satu kali no contests.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(RNR)

Baca Juga

Komentar

 Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita